Tribun Sport

Indonesia Tanpa Gelar di Denmark Open 2021, 'Pemain Kehabisan Tenaga Setelah Piala Thomas'

Tim Bulutangkis Indonesia dipastikan balik ke rumah tanpa gelar dari turnamen BWF Super 1000, Denmark Open 2021. 

Penulis: Lusius Genik Ndau Lendong
Editor: Toni Bramantoro
Indonesia Tanpa Gelar di Denmark Open 2021, 'Pemain Kehabisan Tenaga Setelah Piala Thomas'
Aryono Miranat 

Laporan wartawan tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim Bulutangkis Indonesia dipastikan balik ke rumah tanpa gelar dari turnamen BWF Super 1000, Denmark Open 2021

Kepastian itu diperoleh setelah wakil Indonesia yang tersisa, yakni Tomy Sugiarto di sektor tunggal putra; kemudian Praveen Jordan/Melati Deava Oktaviani di nomor ganda campuran, tumbang di partai semifinal. 

Manajer Tim Bulutangkis Indonesia, Aryono Miranat mengungkapkan, kegagalan Jonatan Christie dan kolega meraih gelar di Denmark Open 2021 lebih dikarenakan kebugaran fisik yang tidak lagi fit.

"Para pemain yang usai tampil di ajang perebutan Piala Sudirman di Finlandia dan Piala Thomas - Uber di Denmark, banyak yang mengalami kelelahan, sehingga tidak bisa tampil maksimal di turnamen Denmark Terbuka ini," jelas Aryono. 

"Tenaga dan stamina mereka tidak cukup untuk kembali tampil maksimal di Denmark Terbuka yang juga melibatkan pemain top dunia," sambung Aryono. 

Sejak Denmark Open 2021 dimulai, para penggawa Skuat Garuda sedianya sempat tampil apik. 

Namun, nama-nama seperti Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie berakhir menyerah di tengah kompetisi akibat cedera yang diderita sedari membela Indonesia di Piala Thomas.

"Pemain seperti Anthony Ginting dan Jonatan Christie mengalami cedera yang sebenarnya didapat saat tampil di Piala Thomas sebelumnya," kata Aryono.

"Kita tahu mereka ngotot dan tampil habis-habisan di Piala Thomas karena motivasi untuk juara begitu besar, mengalahkan rasa sakitnya," sambung dia. 

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas