Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Hasil Final Denmark Open 2021: Jepang Berjaya Rebut 3 Gelar, Peluang Axelsen Lompati Ranking Momota

Tim bulutangkis Jepang berhak menjadi tim yang paling banyak memenangkan gelar juara Denmark Open 2021, Minggu (24/10/2021) tadi malam.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Hasil Final Denmark Open 2021: Jepang Berjaya Rebut 3 Gelar, Peluang Axelsen Lompati Ranking Momota
CLAUS FISKER / RITZAU SCANPIX / AFP
Viktor Axelsen dari Denmark merayakan reaksinya saat pertandingan semifinal tunggal putra melawan Anthony Sinisuka Ginting dari Indonesia (tidak terlihat) saat semifinal Badminton Thomas Cup antara Indonesia dan Denmark di Aarhus, Denmark, pada 16 Oktober 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Tim bulutangkis Jepang berhak menjadi tim yang paling banyak memenangkan gelar juara Denmark Open 2021, Minggu (24/10/2021) tadi malam.

Tim Negeri Sakura secara brilian mampu mendulang tiga gelar juara masing-masing dari sektor tunggal putri, ganda campuran, dan ganda putra.

Hanya Kento Momota saja yang tampil dalam laga final namun gagal memenangkan pertandingan lantaran harus mengakui keunggulan Viktor Axelsen (Denmark).

Viktor Axelsen dari Denmark merayakan reaksinya saat pertandingan semifinal tunggal putra melawan Anthony Sinisuka Ginting dari Indonesia (tidak terlihat) saat semifinal Badminton Thomas Cup antara Indonesia dan Denmark di Aarhus, Denmark, pada 16 Oktober 2021.
Viktor Axelsen dari Denmark merayakan reaksinya saat pertandingan semifinal tunggal putra melawan Anthony Sinisuka Ginting dari Indonesia (tidak terlihat) saat semifinal Badminton Thomas Cup antara Indonesia dan Denmark di Aarhus, Denmark, pada 16 Oktober 2021. (CLAUS FISKER / RITZAU SCANPIX / AFP)




Lewat permainan rubber game, Momota harus menyerahkan kesempatan untuk naik podium tertinggi kepada Axelsen

Axelsen pun berhak menjadi juara di depan pendukungnya sendiri sekaligus melanjutkan performa impresifnya sepanjang tahun ini.

Jepang Berjaya, 3 Gelar Juara Denmark Open Diamankan Negeri Sakura

Kontingen Jepang mengawali kemenangan dalam laga final lewat Akane Yamaguchi yang bermain di sektor tunggal putri.

BERITA TERKAIT

Akane mampu memperlihatkan penampilan cukup brilian setelah sempat tertinggal pada set pertama dengan skor 18-21.

Kerja keras yang ditunjukkan Akane mampu membuahkan hasil pada set kedua dengan menang 25-23.

Pebulu tangkis tunggal putri Jepang Akane Yamaguchi mengembalikan kok ke pebulu tangkis tunggal putri India Pusarla Sindhu pada babak Final Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/7/2019). Akane Yamaguchi berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Pusarla Sindhu dengan skor 21-15 dan 21-16. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pebulu tangkis tunggal putri Jepang Akane Yamaguchi mengembalikan kok ke pebulu tangkis tunggal putri India Pusarla Sindhu pada babak Final Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/7/2019). Akane Yamaguchi berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Pusarla Sindhu dengan skor 21-15 dan 21-16. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Kepastian Akane menjadi juara didapatkan setelah An Se Young mengundurkan diri lantaran cedera ketika skor berkedudukan 16-5.

Keberhasilan Akane disusul oleh rekan senegaranya yang bermain di sektor ganda putra, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Keduanya mampu meraih kemenangan brilian lewat permainan dua set langsung dengan skor 21-18 dan 21-12.

Menariknya, kemenangan pasangan Hoki/Kobayashi didapatkan setelah memumpus harapan ganda putra andalan tuan rumah, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Lalu, kemenangan sempurna juga diraih Arisa Higashino/Yuta Watanabe yang bermain di nomor ganda campuran.

Arisa Higashino dari Jepang dan Yuta Watanabe dari Jepang (kiri) merayakan setelah memenangkan pertandingan ganda campuran medali perunggu bulu tangkis melawan Tang Chun Man dari Hong Kong dan Tse Ying Suet dari Hong Kong selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 30 Juli, 2021.
Arisa Higashino dari Jepang dan Yuta Watanabe dari Jepang (kiri) merayakan setelah memenangkan pertandingan ganda campuran medali perunggu bulu tangkis melawan Tang Chun Man dari Hong Kong dan Tse Ying Suet dari Hong Kong selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 30 Juli, 2021. (Alexander NEMENOV / AFP)
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas