Tribun Sport

MotoGP

Valentino Rossi Tanggapi Keberhasilan Quartararo Juarai MotoGP 2021 & Soroti Jatuhnya Bagnaia

Valentino Rossi turut bangga dengan keputusan Yamaha mengamankan Quartararo yang berbuah manis dengan gelar juara dunia MotoGP 2021 musim ini.

Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Husein Sanusi
Valentino Rossi Tanggapi Keberhasilan Quartararo Juarai MotoGP 2021 & Soroti Jatuhnya Bagnaia
ANDREAS SOLARO / AFP
Pembalap Yamaha-SRT Italia Valentino Rossi berkonsentrasi di pit pada 23 Oktober 2021 sebelum sesi latihan bebas menjelang Grand Prix MotoGP Emilia-Romagna di Sirkuit Dunia Misano Marco-Simoncelli di Misano Adriatico, Italia. Valentino Rossi, yang akan pensiun pada akhir musim, akan membuat penampilan kandang terakhirnya di MotoGP Emilia-Romagna mendatang di Misano pada 24 Oktober, yang menggantikan GP Malaysia yang dibatalkan. 

TRIBUNNEWS.COM - Selesainya seri ke-16 MotoGP Emilia Romagna 2021 di Sirkuit Misano memiliki kesan tersendiri bagi sejumlah pembalap.

Terutama kesuksesan pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo yang berhasil memastikan dirinya menjadi juara dunia MotoGP 2021 musim ini.

Quartararo tercatat sebagai pembalap asal Prancis pertama yang berhasil merengkuh gelar Juara Dunia di kelas premier MotoGP.

Kepastian Fabio Quartararo sebagai Juara Dunia MotoGP 2021 tak lepas dari insiden yang dialami rivalnya Francesco Bagnaia, Minggu (24/10/2021) malam WIB.

Pembalap Yamaha Prancis Fabio Quartararo kembali ke pit pada 23 Oktober 2021 saat sesi latihan bebas menjelang Grand Prix MotoGP Emilia-Romagna di Sirkuit Dunia Misano Marco-Simoncelli di Misano Adriatico, Italia.
Pembalap Yamaha Prancis Fabio Quartararo kembali ke pit pada 23 Oktober 2021 saat sesi latihan bebas menjelang Grand Prix MotoGP Emilia-Romagna di Sirkuit Dunia Misano Marco-Simoncelli di Misano Adriatico, Italia. (Andreas SOLARO / AFP)

Baca juga: Fabio Quartararo Cetak Sejarah Baru Usai Raih Gelar Juara Dunia MotoGP 2021, Bagnaia Beri Selamat

Baca juga: Hasil MotoGP Emilia Romagna: Fabio Quartararo Kunci Gelar Juara Dunia MotoGP 2021 Usai Bagnaia Crash

Rider andalan Ducati itu sebenarnya memimpin balapan sejak start, namun nasib buruk menimpanya karena mengalami crash saat balapan menyisakkan 5 putaran.

Sementara Fabio Quartararo yang memulai balapan di urutan ke-15 mampu finis di posisi 4.

Quartararo hampir saja naik podium di MotoGP Emilia Romagna, tetapi pada putaran dan tikungan terakhir ia disalip Bastianini yang memastikan peringkat 3.

Sementara itu, Marc Marquez menjadi yang tercepat dalam balapam seri ke-16 MotoGP 2021 di Sirkuit Misano, diikuti Pol Espargaro yang berada di urutan kedua.

Kesuksesan Quartararo pun turut ditanggapi oleh Valentino Rossi yang menyelesaikan balapan di urutan 10.

The Doctor pun ikut senang dengan langkah Yamaha di musim ini yang menempatkan Quartararo sebagai suksesornya.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas