Tribun Sport

Ribuan Pebulutangkis Muda Bersaing di Kejuaraan Bulutangkis Yuzu Isotonic Akmil Open 2021

Hingga saat ini, total pendaftar mencapai 1.482 peserta untuk seluruh kategori di Yuzu Isotonic Akmil Open 2021

Penulis: Lusius Genik Ndau Lendong
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Ribuan Pebulutangkis Muda Bersaing di Kejuaraan Bulutangkis Yuzu Isotonic Akmil Open 2021
Lusius Genik/Tribunnews.com
Yuzu Isotonic Akmil Open 2021 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Yuzu Isotonic bekerjasama dengan Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah, menyelenggarakan kejuaraan bulutangkis bertajuk Yuzu Isotonic Akmil Open 2021.

Kejuaraan berskala nasional tersebut akan diselenggarakan di dua arena, yakni di GOR Djarum Magelang dan GOR Soeroto Akademi Militer mulai Kamis, 28 Oktober hingga Minggu, 7 November 2021. 

"Yuzu Isotonic Akmil Open 2021 merupakan pelepas dahaga setelah lebih dari 1,5 tahun seluruh turnamen olahraga terhenti akibat pandemi," ujar Head of Marketing Yuzu Isotonic, Bambang Hartono saat konferensi pers virtual, Rabu (27/10/2021). 

Sebanyak 24 kategori, baik putra dan putri dari kelompok usia 11 tahun hingga 19 tahun akan ditandingkan di Yuzu Isotonic Akmil Open 2021

Di antaranya; U-11 (tunggal), U-13 (tunggal), U-15 (tunggal, ganda & ganda campuran), U-17 (tunggal, ganda & ganda campuran), U-19 (tunggal, ganda & ganda campuran) serta dewasa (tunggal, ganda & ganda campuran). 

Bambang berharap kejuaraan bulutangkis ini menjadi ajang pembuktian diri dan mewujudkan mimpi para atlet muda dalam meniti tangga prestasi di kancah bulutangkis nasional.

"YUZU Isotonic Akmil Open 2021 menjadi wadah bagi atlet muda dalam menyalurkan bakat dan kemampuannya di dunia bulutangkis," ucap Bambang.

Selain itu, Bambang mengungkapkan bahwa total hadiah Yuzu Isotonic Akmil Open 2021 yakni sebesar Rp 270 juta bagi masing-masing pemenang. 

"Semoga para atlet yang berpartisipasi merasa lebih termotivasi untuk tidak hanya berani bermimpi tetapi juga berani untuk mewujudkan mimpinya dan meraih prestasi setinggi-tingginya, khususnya di cabang bulutangkis," ungkap Bambang. 

Hingga saat ini, total pendaftar mencapai 1.482 peserta untuk seluruh kategori. 

Beberapa klub besar pun turut ambil bagian dalam turnamen ini diantaranya PB Djarum, Exist Badminton Club, PB Jaya Raya, hingga PB Mutiara Cardinal.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas