Tribun Sport

Qarrar Firhand Ali Raih The Best Lap Of The Day Di Kejurnas Karting Eshark Rok Cup 2021

Tak sia-sia pegokart muda Qarrar Firhand Ali berlatih dan ikut sejumlak kejuaraan karting di Italia selama sebulan lebih (September-Oktober 2021).

Penulis: Toni Bramantoro
Qarrar Firhand Ali Raih The Best Lap Of The Day Di Kejurnas Karting Eshark Rok Cup 2021
Dok. pribadi
Qarrar Firhand Ali Raih The Best Lap Of The Day Di Kejurnas Karting Eshark Rok Cup 2021 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Tak sia-sia pegokart muda Qarrar Firhand Ali berlatih dan ikut sejumlak kejuaraan karting di Italia selama sebulan lebih (September-Oktober 2021).

Qarrar yang akrab disapa Al ini mempertontonkan aksi menawan di putaran kelima Kejurnas Karting Eshark Rok Cup 2021, di Sirkuit Internasional Karting Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (31/10/2021).

Ia bahkan mempersembahkan 3 sukses di putaran 5 itu. Pertama ia meraih juara di kelas Mini Rok dengan catatan sempurna, juara sejak heat, pre final hingga final.

Kedua, Qarrar yang akrab disapa Al ini pun meraih trofi ‘The best lap of the day’. Dan, yang ketiga, pegokart kelahiran Jakarta, 7 Januari 2011 ini pun membawa timnya, Tanada Racing Team meraih trofi sebagai tim terbaik di Kejurnas Karting putaran 5 itu.

Al memulai balapan Minggu dengan mantap. Pada sesi heat yang dimulai pukul 10.36 pegokart Tanada Racing Team yang berlaga di kelas Mini ROK ini finish posisi pertama dengan catatan waktu tercepat 58.324 diikuti oleh Rafael Kamal di posisi ke 2 dan Kimi Rae di posisi ke 3

Di sesi Prefinal Minggu pagi jelang siang, Al kembali Finish pertama diikuti oleh Micah Vino Satrio di posisi 2 dan Rafael Kamal di posisi ke 3.

Dan pada race Final, Al finis pertama dengan catatan waktu terbaik 58.082 diikuti oleh Micah Vino satrio di posisi ke 2 dan Kimi Rae di posisi ke 3

Selain itu pebalap lain dari tim Tanada Racing Rafa Dipo di kelas expert rookie belum berhasil finish di sesi balap Final, ini merupakan kali pertama Rafa Dipo ikut di kejuaraan balap Gokart.

Al juga disupport oleh Pertamina di seri nasional balap ke 5 ROK Cup ini.

Hasil putaran 5 yang ciamik ini membuat Al semakin bersemangat menunggu putaran terakhir tiga pekan ke depan.

“Syukur Al bisa menguasai jalannya lomba dan mendapat waktu terbaik,” tutur Al yang juga hobi sepakbola ini.

Manajer Al, Jimmy Akbar pun menyatakan rasa puasnya lantaran Al bisa mensosialisasikan ilmu balap yang ia peroleh di Italia dengan baik di Sentul Karting Sirkuit.

“Secara umum kami puas dengan penampilan Al dan juga Rava Dipo yang ikut mengangkat tim Tanada Racing. Kita doakan prestasi ini berlanjut di putaran terakhir nanti,”kata Jimmy usai lomba Minggu.

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas