Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Bedah Peluang Indonesia Ciptakan Final Idaman di Sektor Ganda Putra Hylo German Open 2021

Dilihat dari hasil undian yang telah digelar, ada peluang besar bagi Indonesia untuk menciptakan final idaman di ganda putra Hylo German Open 2021.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Bedah Peluang Indonesia Ciptakan Final Idaman di Sektor Ganda Putra Hylo German Open 2021
Kolase/m.badmintonindonesia.org
Bedah Peluang Indonesia Ciptakan Final Idaman di Sektor Ganda Putra Hylo German Open 2021 

TRIBUNNEWS.COM - Kontingen bulutangkis Indonesia tercatat mengirimkan total enam wakil sektor ganda putra untuk berlaga di ajang Hylo German Open 2021.

Tiga dari enam wakil diantaranya bahkan berada dalam daftar tiga unggulan teratas perhelatan Hylo German 2021.

Situasi tersebut membuat peluang Indonesia meraih gelar juara Hylo German Open 2021 semakin terbuka lebar.

Absennya para pesaing kuat semacam Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan), Aaron Chia/Soh Woii Yik (Malaysia), hingga Li Jinhui/Liu Yuchen (China) membuat peluang ganda putra Indonesia semakin besar.

Baca juga: Hasil Hylo German Open 2021: Pramudya/Yeremia Menang Lewat Rubber Game, Amankan Tiket 16 Besar

Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo merayakan kemenangan mereka atas pasangan Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan pada Final indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (19/1/2020). Kevin dan Marcus berhasil menjadi Juara Indonesia Masters 2020 usai mengalahkan pasangan Ahsan dan Hendra dengan skor 21-15 dan 21-16. TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo merayakan kemenangan mereka atas pasangan Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan pada Final indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (19/1/2020). Kevin dan Marcus berhasil menjadi Juara Indonesia Masters 2020 usai mengalahkan pasangan Ahsan dan Hendra dengan skor 21-15 dan 21-16. TRIBUNNEWS/JEPRIMA (TRIBUN/JEPRIMA)

Baca juga: Live Score Hasil Hylo German Open 2021: Ada 10 Wakil Indonesia Tampil Hari ini, Pantau Lewat HP

Baca juga: Hylo German Open 2021: Kunci Sukses Hafiz/Gloria Taklukkan Wakil Skotlandia & Lolos ke 16 Besar

Barangkali hanya masalah energi dan ketahanan fisik sekaligus mental yang diharapkan bisa dijaga oleh para wakil terbaik Indonesia di ajang tersebut.

Padatnya agenda turnamen BWF World Tour pasca Olimpiade memang terlihat mengurang fisik dan tenaga para atlet bulutangkis Indonesia, terutama Indonesia.

Apalagi kontingen bulutangkis putra Indonesia sudah terkuras kondisinya sejak kemenangan dalam ajang Piala Thomas 2021 lalu.

BERITA TERKAIT

Terlepas dari hal itu usaha untuk mengumpulkan berbagai poin untuk bisa tampil dalam ajang BWF World Tour Finals membuat para pemain Indonesia masih bertempur.

Dilihat dari hasil undian yang telah digelar beberapa hari yang lalu, ada peluang besar bagi Indonesia untuk menciptakan final idaman di Hylo German Open 2021.

Sebagaimana misal pot atas dimana Marcus Gideon/Kevin Sanjaya masih berstatus sebagai unggulan utama alias pertama.

Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo saat melawan wakil Malaysia Aaron Chia dan Soh Wooi Yik pada babak semi final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (18/1/2020). Marcus dan Kevin melaju mulus ke final indonesia Masters 2020 usai mengalahkan Aaron Chia dan Soh Wooi Yik dua gim sekaligus dengan skor 21-19 dan 21-19. Tribunnews/Jeprima
Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo saat melawan wakil Malaysia Aaron Chia dan Soh Wooi Yik pada babak semi final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (18/1/2020). Marcus dan Kevin melaju mulus ke final indonesia Masters 2020 usai mengalahkan Aaron Chia dan Soh Wooi Yik dua gim sekaligus dengan skor 21-19 dan 21-19. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Jika dilihat dari rute perjalanan yang akan ditempuh ke partai final tentu Minions punya peluang besar.

Pertama, Minions harus melewati hadangan wakil non unggulan asal Jepang, Hiroki Okamura/Masayuki Onodera.

Jika Minions memenangkan laga tersebut maka keduanya tinggal menunggu pemenang antara Joshua Magee/Paul Reynold (Irlandia) atau Ruben Jile/Ties Van Der Lecq (Belanda).

Secara kualitas dan pengalaman tentu jalan yang mudah bisa dilewati Minions setidaknya sampai babak perempat final.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas