Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Indonesia Open & Indonesia Masters 2021 Digelar di Bali: Semua Pertandingan Tayang di Stasiun TV Ini

Indonesia Masters 2021 dan Indonesia Open 2021 di antaranya,  Jonatan Christie, Anthony Sinisuka  Ginting, dan Tommy Sugiarto mewakili tunggal putra.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Indonesia Open & Indonesia Masters 2021 Digelar di Bali: Semua Pertandingan Tayang di Stasiun TV Ini
dok: pribadi
Turnamen Bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2021 akan digelar pada 16-21 November 2021 dan SimInvest Indonesia Open 2021 digelar pada 23-28 November 2021. Kedua turnamen tersebut digelar di Bali. 

Abdul Majid/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Turnamen Bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2021 akan digelar pada 16-21 November 2021 dan SimInvest Indonesia Open 2021 digelar pada 23-28 November 2021. 

Kedua turnamen ini diselenggarakan di Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Nusa Dua, Bali.




Daihatsu Indonesia Masters 2021  berhadiah  600.000 Dolar  atau lebih dari Rp 8,5 Milyar Rupiah, sementara  SimInvest Indonesia Open 2021 berhadiah 850.000 Dolar atau lebih dari Rp 12 Miliar.

Baca juga: Daftar Lengkap Wakil Merah Putih di Indonesia Masters 2021: Ginting & Jojo Kembali Beraksi

Masyarakat Indonesia dapat menikmati  seluruh pertandingan  yang disiarkan secara  langsung di MNCTV dan iNews TV, MNC Vision, K-Vision, MNC Play, Play Box, Vision+ dan RCTI+.   

Dalam sambutannya pada Press Conference yang digelar siang tadi, Senin (8/11/2021) di iNews Tower Kebon Sirih Jakarta, Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menyampaikan rasa syukur atas kerjasama antara MNC Group dan PBSI.

“Tentunya ini suatu kebanggaan yang sangat luar biasa, kepercayaan PBSI kepada MNC Group menjadi Official Broadcaster, terima kasih kami ucapkan tentunya atas kepercayaan ini. Acara ini akan dilangsungkan pada tanggal 16-28 November di Bali dan ditayangkan live di semua jajaran media MNC Group,  MNC TV, iNews Tv , MNC Vision, K Vision, MNC Play dan Play Box dan ditayangkan secara streaming di vision+ dan RCTI+,” kata Hary Tanoesoedibjo.

Baca juga: Hasil Lengkap Drawing Indonesia Masters 2021: Ruselli Jumpa Akane, Fajar/Rian Perang Saudara

Pebulutangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melepaskan tembakan ke gawang Anders Antonsen dari Denmark dalam pertandingan perempat final bulu tangkis tunggal putra pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 31 Juli 2021.
Pebulutangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melepaskan tembakan ke gawang Anders Antonsen dari Denmark dalam pertandingan perempat final bulu tangkis tunggal putra pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 31 Juli 2021. (ALEXANDER NEMENOV / AFP)
BERITA TERKAIT

“Mudah-mudahan acara ini akan terekspos secara luas. Diharapkan Indonesia  berprestasi lebih hebat lagi apalagi dilaksanakan di tempat sendiri. Semoga kita bisa meraih kejayaan Indonesia di olahraga Bulutangkis seperti dulu lagi,” harapnya.

Sementara itu, ketua umum PBSI Agung Firman Sampurna juga menyambut baik kerjasama antara PBSI dan MNC Group.

Tak hanya dengan MNC, PBSI juga membuka swasta lainnya yang turut ingin membangun bulutangkis Indonesia.

“Ini merupakan satu awal yang sangat baik. PBSI di bawah kepengurusan  kami ingin membuat bulutangkis menjadi sport industri, apa yang dilakukan PBSI dan MNC ini  merupakan salah satu jalan untuk mencapai tersebut,” kata Agung Sampurna.

“Tidak hanya MNC, tetapi juga terbuka untuk semua industri swasta yang nantinya akan bekerja sama. Banyak hal yg kita lakukan, tidak hanya broadcasting, tetapi pembinaan, pembuatan klub-klub baru dan rekrutmen atlet dan turnamen ditingkat nasional. Melalui turnamen yang akan digelar ini kami harapkan para atlet bisa memberikan yang terbaik dan tentunya akan ada reward bagi atlet berprestasi,” sambungnya.

Seperti diketahui, Daihatsu Indonesia masters 2021 pemain nomor 1 dan 2 dunia tunggal putra saat ini yaitu  Kento Momota (Jepang) dan  Viktor Axelsen (Denmark) dipastikan hadir.

Sementara dari tunggal putri pemain top dunia seperti  Akane Yamaguchi (Jepang)  dan Ratchanok Intanon (Thailand) juga dikonfirmasi hadir.

Tim Indonesia yang bermain sebagai tuan rumah, tentunya akan menurunkan putra-putri terbaik untuk turnamen Indonesia Masters 2021 dan Indonesia Open 2021 di antaranya,  Jonatan Christie, Anthony Sinisuka  Ginting, dan Tommy Sugiarto mewakili tunggal putra.

Sedangkan untuk tunggal putri  diwakili antara lain Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani.

Untuk ganda putra pasangan nomor 1 dan 2 dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dipastikan ikut, Sedangkan, pada ganda putri ada nama Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang baru saja menjuarai Olimpiade di Tokyo Jepang. 

Pada nomor ganda campuran diwakili oleh Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas