Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Alami Pengalaman Pahit di Asia Talent Cup, Sirkuit Mandalika Impor 14 Marshal dari Malaysia

Otoritas Sirkuit Sepang kirimkan 14 Marshal untuk membantu menyukseskan gelaran ATC dan WSBK di Sirkuit Mandalika akhir pekan ini.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Alami Pengalaman Pahit di Asia Talent Cup, Sirkuit Mandalika Impor 14 Marshal dari Malaysia
Tribun Lombok/Sirtupillaili
Penonton sudah terlanjur antusias menyimak dimulainya balapan Asia Talent Cup (ATC) 2021 di Sirkuit Mandalika sebelum kemudian membubarkan diri setelah mendapat kabar ATC batal digelar, Minggu (14/11/2021). 

TRIBUNNEWS.COM - Gonjang-ganjing masalah penyelenggaraan Asia Talent Cup 2021 yang berawal dari ketersediaan Marshal menjadi pengalaman tersendiri bagi Sirkuit Mandalika.

Tepatnya akhir pekan lalu, Minggu (14/11/2021), Asia Talent Cup (ATC) 2021 batal menggelar balapan lantaran memiliki kendala dengan belum memadainya Marshal yang tersedia.

Hasilnya, race batal digelar.

Pihak Dorna Sports kemudian menjadwalkan ulang ATC 2021 akan dilangsungkan bareng penyelenggaraan World Superbike (WSBK) 2021 akhir pekan ini.

Melalui laman resmi MotoGP, Sirkuit Mandalika bakal menggelar empat balapan dari ATC dan WSBK 2021 yang terhampar, Jumat (19/11/2021) hingga Minggu (21/11/2021).

Baca juga: WSBK 2021 Sirkuit Mandalika - Titel Juara Dunia jadi Modal Toprak Terjun ke Dunia Politik di Turki

Baca juga: Jelang WSBK Mandalika, Gubernur NTB: Hotel Sudah Full Semua

Malaysia kirimkan 14 Marshal Sirkuit Sepang untuk membantu menyukseskan gelaran ATC dan WSBK 2021 di Sirkuit Mandalika, Minggu (21/11/2021).
Malaysia kirimkan 14 Marshal Sirkuit Sepang untuk membantu menyukseskan gelaran ATC dan WSBK 2021 di Sirkuit Mandalika, Minggu (21/11/2021). (Tangkapan layar akun Instagram @twowheels20)

Memiliki pengalaman pahit tersebut membuat otoritas Sirkuit Mandalika berbenah.

Satu di antaranya ialah mendatangkan "bantuan" dari Marshal Sirkuit Sepang, Malaysia.

BERITA TERKAIT

Malaysia jelas memiliki pengalaman yang mumpuni untuk menggelar event balapan sekelas MotoGP, mengingat Sirkuit Sepang nyaris tak pernah absen untuk menggelar kejuaraan akbar untuk balap roda dua.

Guna menyukseskan agenda ATC dan WSBK, lebih dari 10 Marshal diimpor.

Kabar tersebut datang dari akun @twowheels20 yang menginformasikan keberangkatan sejumlah Marshal Sirkuit Sepang untuk bertolak ke Indonesia.

"Petugas (Marshal) akan berangkat hari ini, membantu kelancaran gelaran WSBK dan IATC di Sirkuit Mandalika, Minggu ini."

"Mereka terdiri 14 ketua Marshal dan 4 staf dari otoritas Sirkuit Sepang," tulisnya, Rabu (17/11/2021).

Para pembalap Asia Talent Cup (ATC) 2021 di Sirkuit Mandalika ikut kecewa karena batal digelar, Minggu (14/11/2021).
Para pembalap Asia Talent Cup (ATC) 2021 di Sirkuit Mandalika ikut kecewa karena batal digelar, Minggu (14/11/2021). (ATC1)

Diharapkan dengan kedatangan "bantuan" dari Marshal Sirkuit Sepang dapat menyukseskan pagelaran event akbar tahun ini di Mandalika.

Menjadi sorotan tersendiri tentunya bagi Indonesia, khususnya Sirkuit Mandalika dapat menggelar event akbar sekaliber ATC maupun WSBK.

Pagelaran tersebut layak disebut sebagai "prototipe" apakah Sirkuit Mandalika benar-benar siap untuk memiliki hajat yang lebih besar.

Catatan saja, MotoGP 2022 mendatang sudah dijadwalkan akan berlangsung di Mandalika.

Laman resmi MotoGP telah merilis bahwa MotoGP Indonesia 2022 rencananya akan digelar pertengahan bulan Maret mendatang.

(Tribunnews.com/Giri)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas