Tribun Sport

AHM Turunkan 6 Pebalap Binaannya pada Putaran Final ATC 2021 di Sirkuit Mandalika

AHM bakal menurunkan enam rider muda binaannya untuk berlaga di Pertamina Mandalika Street Sirkuit dalam perhelatan Asia Talent Cup (ATC).

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Adi Suhendi
AHM Turunkan 6 Pebalap Binaannya pada Putaran Final ATC 2021 di Sirkuit Mandalika
Dok AHM
Ilustrasi pebalap saat melakukan free practice alias latihan bebas di Pertamina Mandalika Internasional Street Sirkuit, Jumat (19/11/2021). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, LOMBOK - PT Astra Honda Motor (AHM) bakal menurunkan enam rider muda binaannya untuk berlaga di Pertamina Mandalika Street Sirkuit, Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam perhelatan Asia Talent Cup (ATC).

Ajang pembentukan pebalap berbakat di Asia yang terafiliasi dengan Dorna Sport itu, terkonfirmasi akan berlangsung, pada akhir pekan ini.

Adapun keseluruhan nama pebalap binaan AHM di ATC 2021 tersebut yakni, Fadillah Arbi Aditama, Herlian Dandi, Azryan Dheyo, Herjun Atna Firdaus.

Tak hanya itu, turut serta juga dua pebalap wild card jebolan Astra Honda Racing School bernama Veda Ega Pratama dan Reykat Yusuf Fadillah.

Keseluruhan pebalap tersebut menyatakan kesediaannya untuk memberikan kemampuan terbaik selama empat race di hadapan publik yang diketahui Indonesia merupakan tuan rumah dalam ajang ini.

Baca juga: WSBK di Sirkuit Mandalika Resmi Dimulai, Ajang Pemulihan Sektor Pariwisata dan Ekonomi

”Balapan kali ini akan terasa berbeda. Selain mendapat dukungan semangat langsung dari penonton asal negeri sendiri,” kata Arbi Aditama dalam keterangannya, Jumat (19/11/2021).

Arbi, sendiri merupakan pebalap berusia 16 tahun kelahiran Purworejo, Jawa Tengah, dalam seri balapan kali ini dirinya berupaya untuk memanfaatkan waktu yang terbatas guna mengeksplorasi karakter sirkuit Mandalika yang memiliki total 17 tikungan saat latihan bebas dan kualifikasi minggu lalu.

"Sirkuit Mandalika juga memiliki karakter trek yang menantang untuk ditaklukkan. Fokus saya, capaian waktu bisa meningkat lagi di balapan," katanya.

Selanjutnya pembalap bernama Azryan Dheyo (16) mengatakan, pada putaran terakhir di Mandalika ini, dirinya ingin terus memperbaiki penampilan balapnya untuk meraih catatan waktu terbaik.

Baca juga: Hasil FP2 WSBK di Sirkuit Mandalika - Toprak Dominan, Jonathan Rea Mulai Tebar Ancaman

Halaman
12
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas