Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Tanggapan Hafiz/Gloria Usai Tersingkir di Babak Perempat Final Indonesia Masters 2021

Meski kalah, Hafiz/Gloria menilai performanya menunjukkan semakin baik dengan berhasil menembus babak Perempat Final Indonesia Masters 2021.

Penulis: Laura Hilmi
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Tanggapan Hafiz/Gloria Usai Tersingkir di Babak Perempat Final Indonesia Masters 2021
Tribunnews/Abdul Majid
Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dalam sesi konferensi pers pasca laga kontra Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong babak pertama Idonesia Masters 2020, Istora Senayan, Selasa (14/1/2020).//Hafiz/Gloria menilai performanya menunjukkan semakin baik dengan berhasil menembus babak Perempat Final Indonesia Masters 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emmanuelle Widjaja harus mengakui keunggulan wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino di Perempat Final Indonesia Masters 2021.

Bertanding di Bali International Convention Centre, Jumat (19/11/2021) siang WIB, Hafiz/Gloria kalah dari Yuta/Arisa melalui drama rubber game dengan skor 21-16, 17-21, dan 9-21.

Hafiz/Gloria menuai kekalahan setelah berjuang dalam pertandingan yang berlangsung 1 jam 8 menit.

Pasangan pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja bertanding melawan pasangan pebulu tangkis ganda campuran China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong pada babak pertama Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (14/1/2020). Pasangan Hafiz/Gloria gagal melanjutkan ke babak kedua setelah ditaklukkan oleh unggulan pertama tersebut hanya dalam dua gim dengan skor 14-21 dan 13-21. Tribunnews/Jeprima
Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja bertanding melawan pasangan pebulu tangkis ganda campuran China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong pada babak pertama Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (14/1/2020). Pasangan Hafiz/Gloria gagal melanjutkan ke babak kedua setelah ditaklukkan oleh unggulan pertama tersebut hanya dalam dua gim dengan skor 14-21 dan 13-21. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima)




Menanggapi hasil tersebut, Hafiz Faisal mengakui keunggulan pasangan Jepang, meski sempat meraih kemenangan pada gim pertama.

"Game pertama mungkin kami masih enak kondisinya, tenaga masih ada, fokus masih bisa," ujar Hafiz seperti rilis resmi PBSI pada Jumat (19/11/2021).

"Tapi di game kedua dan ketiga lawan memang lebih unggul, bolanya diangkat-angkat terus."

Baca juga: Jaga Fokus Jadi Kiat Khusus Greysia/Apriyani Tampil di Perempat Final Indonesia Masters 2021

Hafiz menyampaikan, dirinya bersama Gloria  sempat mencari celah untuk merebut kembali keunggulan, namun pasangan Jepang lebih mendominasi pertandingan.

BERITA TERKAIT

"Kamis sudah mencoba untuk mencari celah, tapi lawan lebih baik lagi menutup celah yang ada," tambah Hafiz.

Sementara itu, Gloria Emmanuelle Widjaja menilai soal menang kalah bukan jadi masalah.

"Soal menang-kalah tidak masalah, yang penting fokus pada diri sendiri," kata Gloria.

Lebih lanjut, Gloria menilai performanya bersama Hafiz Faisal menunjukkan semakin baik dengan berhasil menembus babak Perempat Final Indonesia Masters 2021.

"Mental tanding kami sempat turun setelah Denmark Open lalu," lanjut Gloria.

"Kini kami bisa sampai babak delapan besar dan melawan pemain papan atas pun merupakan perkembangan yang bagus," ungkap Gloria.

Bahkan pada saat pertandingan berlangsung, Hafiz Faisal sempat mendapat kartu kuning dari wasit karena dinilai menunda-nunda pertandingan pada saat gim ketiga.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas