Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Lika-liku Marcus/Kevin ke Semifinal Indonesia Masters 2021 hingga Jadi Tumpuan Pamungkas Merah Putih

Bukan perkara mudah bagi Marcus/Kevin untuk bisa menjejakkan kaki ke babak Semifinal Indonesia Masters 2021 sekaligus menjadi harapan akhir Indonesia.

Penulis: Laura Hilmi
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Lika-liku Marcus/Kevin ke Semifinal Indonesia Masters 2021 hingga Jadi Tumpuan Pamungkas Merah Putih
Tribunnews/Herudin
Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat bertanding pada babak perempat final Indonesia Open 2019, di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (19/7/2019). Marcus Gideon/Kevin Sanjaya melaju ke semifinal setelah mengalahkan pasangan asal China, Ou Xuan Yi/Zhang Nan dengan skor 21-12 dan 21-16.//Berikut ini perjalanan Marcus/Kevin hingga bisa menembus babak Semifinal Indonesia Masters 2021. Harus lalui perang saudara hingga hari ini akan kembali berjuang menjadi harapan Indonesia terakhir di Semifinal Indonesia Masters 2021 melawan wakil Malaysia, Sabtu (20/11/2021). 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut ini perjalanan pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo hingga berhasil menembus babak Semifinal Indonesia Masters 2021.

Bukan perkara mudah bagi Marcus/Kevin untuk bisa menjejakkan kaki ke babak Semifinal Indonesia Masters 2021 sekaligus menjadi satu-satunya harapan Indonesia.

Pasalnya, 30 wakil Indonesia lainnya telah tersingkir lebih cepat di babak pertama hingga babak Perempat Final Indonesia Masters 2021.

Pertandingan antara Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo kontra pasangan Korea Selatan, Choi Solgyu/Kim Wonho di Lapangan 1, Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali, Selasa (16/11/2021).
Pertandingan antara Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo kontra pasangan Korea Selatan, Choi Solgyu/Kim Wonho di Lapangan 1, Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali, Selasa (16/11/2021). (Ramadhan L Q)




Dalam catatan perjalanannya selama melakoni turnamen Indonesia Masters 2021, pasangan yang berjuluk The Minions itu harus terlibat perang saudara dengan sesama wakil Indonesia.

Menariknya, semua kemenangan yang berhasil diraih The Minions dari babak pertama hingga Perempat Final Indonesia Masters 2021 diperoleh melalui pertandingan straight game atau dua gim langsung.

Baca juga: Semifinal Indonesia Masters 2021: Marcus/Kevin Unggul Head to Head, Peluang Minions Lolos ke Final

Sebelum mencapai Semifinal Indonesia Masters 2021, The Minions memulai perjuangannya di babak penyisihan terlebih dulu.

Hasil drawing Indonesia Masters 2021 mempertemukan The Minions dengan wakil Korea Selatan, Choi Solgyu/Kim Won Ho.

BERITA TERKAIT

Pada babak 32 besar Indonesia Masters 2021, Marcus/Kevin mampu melibas wakil Korea Selatan tersebut dua gim langsung dengan kedudukan 21-19 dan 21-17.

Selepas pertandingan, Marcus/Kevin mengakui masih beradaptasi dengan kondisi lapangan yang dirasa berbeda.

"Musuh bermain bagus juga dan kita baru pertama kali juga pertandingan di hall ini," ujar Marcus Fernaldi usai laga kontra wakil Korea Selatan pada Selasa (16/11/2021).

"Walaupun sudah tes lapangan, tapi memang agak berbeda ya dari yang kemarin kita tes. Tapi hari ini kita main cukup baik," lanjut Marcus.

"Kemarin tes lapangan kayaknya shuttlecock nya nggak selambat ini, jadinya cara mainnya mungkin nggak kaya kemarin."

Pertandingan antara Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melawan ganda putra Prancis, Lucas Corvee/Ronan Labar.
Pertandingan antara Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melawan ganda putra Prancis, Lucas Corvee/Ronan Labar. (Ramadhan L Q/wartakota)

Dengan hasil kemenangan di babak pertama, Marcus/Kevin berhak melanjutkan perjuangannya di babak 16 besar Indonesia Masters 2021.

Pada babak 16 besar Indonesia Masters 2021, Marcus/Kevin berjumpa dengan ganda putra asal Prancis, Lucas Corvee/Ronan Labar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas