Tribun Sport

Superbike

Masih Sisakan Satu Balapan, Toprak Razgalioglu Kunci Gelar Juara Dunia WSBK 2021

Toprak Razgalioglu berhasil mengunci gelar juara pada ajang balap motor kelas dunia World Superbike (WSBK) 2021 di Pertamina Mandalika Internasional

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Wahyu Aji
Masih Sisakan Satu Balapan, Toprak Razgalioglu Kunci Gelar Juara Dunia WSBK 2021
Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Pembalap asal Turki Toprak Razgalioglu saat naik panggung perayaan gelar juara dunia World Superbike (WSBK) 2021 di area Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit, setelah berhasil keluar sebagai juara, Minggu (21/11/2021). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, LOMBOK - Pembalap asal Turki, Toprak Razgalioglu berhasil mengunci gelar juara pada ajang balap motor kelas dunia World Superbike (WSBK) 2021 di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit.

Kemenangan Toprak ini diraih pada race pertama seri penutup ajang WSBK tersebut, dengan begitu, pembalap yang tergabung dalam Pata Yamaha Team itu berhasil keluar sebagai juara meski seri penutup masih menyisakan satu perlombaan lagi.

Adapun pada race pertama yang digelar siang tadi, Toprak finish di urutan kedua setelah pembalap asal Britania Raya Jonathan Rea yang berhasil memenangi perlombaan tersebut.

Kendati demikian, poin dari Toprak masih terlampau jauh untuk dapat disusul oleh pembalap lainnya termasuk Rea.

Di mana untuk seluruh rangkaian atau seri balapan WSBK ini, total poin yang berhasil didapatkan Toprak yakni 551 poin, selisih 25 poin dengan Rea yang keluar sebagai juara kedua dunia dengan torehan 526 poin.

Serta pada posisi ketiga dunia kejuaraan WSBK ditempati oleh pembalap dari tim Ducati, Scott Redding yang memperoleh poin 481 setelah pada race pertama seri penutup tadi berhasil finish di urutan ketiga.

Baca juga: Lika-liku Perjuangan Toprak Razgatlioglu Rengkuh Gelar Juara Dunia WSBK 2021 di Sirkuit Mandalika

Dengan poin tersebut, maka apapun hasil pada perlombaan di race kedua yang digelar nanti sore, sudah dipastikan tidak akan merubah posisi Toprak sebagai juara dunia WSBK.

Padahal sejatinya Rea masih berpotensi menyamakan poin dari Toprak pada race kedua nanti, jika Rea berhasil kembali finish di urutan pertama.

Namun, berdasarkan hasil akumulasi kemenangan sepanjang seri WSBK ini, kemenangan yang dihasilkan Toprak jauh lebih unggul dibandingkan Rea.

Halaman
123
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas