Tribun Sport

Indonesia Masters 2021

Sisi Lain Hasil Indonesia Masters 2021: Aib Merah Putih Hampa Gelar, Penantian Momota & An Se-young

Deretan fakta menarik mewarnai hasil pertandingan final Indonesia Masters tahun ini yang digelar di Nusa Dua, Bali, Minggu (21/11/2021).

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Sisi Lain Hasil Indonesia Masters 2021: Aib Merah Putih Hampa Gelar, Penantian Momota & An Se-young
Ramadhan L Q/wartakota
Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, gagal mempertahankan gelar di Indonesia Masters 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Deretan fakta menarik mewarnai hasil pertandingan final Indonesia Masters tahun ini yang digelar di Nusa Dua, Bali, Minggu (21/11/2021).

Indonesia selaku tuan rumah dipastikan harus menelan kekecewaan lantaran tidak bisa memenangkan gelar sama sekali.

Satu-satunya wakil Indonesia yang berjuang di final yakni Marcus Gideon/Kevin Sanjaya harus puas berada di posisi runner up Indonesia Masters 2021.

Kontingen bulutangkis Merah Putih pun harus merasakan hampa gelar untuk pertama kalina dalam sejarah Indonesia Masters.

Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, gagal mempertahankan gelar di Indonesia Masters 2021.
Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, gagal mempertahankan gelar di Indonesia Masters 2021. (Ramadhan L Q/wartakota)

Sementara itu, gelar perdana Indonesia Masters akhirnya berhasil dimenangkan Kento Momota (Jepang) dan An Se-young (Korea Selatan).

Kedua pebulutangkis yang bermain di sektor tunggal itu mampu menuntaskan penantiannya dengan memenangkan laga final edisi kali ini.

Kento Momota mampu menyegel gelar juara setelah mengalahkan Anders Antonsen (Denmark) di final tunggal putra.

Sementara itu, An Se-young mampu menuntaskan misi balas dendam dengan mengalahkan Akane Yamaguchi (Jepang) di final tunggal putri.

Penyelenggaraan Indonesia Masters 2021 pun telah selesai digelar, setelahnya akan ada ajang Indonesia Open di tempat yang sama mulai Selasa, 23 September 2021.

Noda Indonesia Masters 2021 Bagi Tuan Rumah Penyelenggara

Indonesia selaku tuan rumah dipastikan belum berhasil menyumbangkan satu gelar pun dari lima sektor yang dipertandingkan di final Indonesia Masters 2021.

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia pada partai final dipaksa menyerah oleh wakil Jepang, Takura Hoki/Yugo Kobayashi.

Lewat permainan sengit rubber game, pasangan berjuluk Minions kalah dengan 11-21, 21-17, 19-21.

Kekalahan tersebut secara tidak langsung membuat Minions gagal mempertahankan gelar juara yang sempat keduanya raih dalam tiga tahun beruntun sejak 2018.

Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo bertarung melawan pasangan Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan pada Final indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (19/1/2020). Kevin dan Marcus berhasil menjadi Juara Indonesia Masters 2020 usai mengalahkan pasangan Ahsan dan Hendra dengan skor 21-15 dan 21-16. TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo bertarung melawan pasangan Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan pada Final indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (19/1/2020). Kevin dan Marcus berhasil menjadi Juara Indonesia Masters 2020 usai mengalahkan pasangan Ahsan dan Hendra dengan skor 21-15 dan 21-16. TRIBUNNEWS/JEPRIMA (TRIBUN/JEPRIMA)
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas