Tribun Sport

IBL

Hangtuah Jakarta Tak Lagi Jadi Tim 'Musafir' Jelang IBL 2022, Kini Kembali Berlatih di Bango

Untuk diketahui, dalam persiapan menghadapi IBL 2021 lalu, Hangtuah Jakarta sempat menjadi tim “musafir”. Berlatih pindah-pindah tempat

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Hangtuah Jakarta Tak Lagi Jadi Tim 'Musafir' Jelang IBL 2022, Kini Kembali Berlatih di Bango
dok: Hangtuah Jakarta
Komisaris Utama Hangtuah Jakarta, Muhammad Kerry Adrianto Riza, tengah berbincang dengan sejumlah pemain di markas latihan tim, Selasa (23/11/2021). 

Abdul Majid/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Jelang tampil di IBL 2020, klub basket Hangtuah Jakarta kembali berlatih di markas latihan mereka di daerah Bango, Jakarta Selatan.

Kebijakan itu dibuat tak lepas dari kondisi pandemi Covid-19 yang mulai terkendali dan tingkat vaksinasi, terutama di wilayah Jakarta, yang sudah merata.

“Dengan pertimbangan tersebut, manajemen memutuskan tim akan kembali berlatih di Bango,” kata Muhammad Kerry Adrianto Riza, Komisaris Utama Hangtuah Jakarta, Selasa (23/11/2021).

Untuk diketahui, dalam persiapan menghadapi IBL 2021 lalu, Hangtuah Jakarta sempat menjadi tim “musafir”.

Baca juga: Ini Hasil Drawing IBL 2022, Presiden Hangtuah Jakarta Gading Joedo: Kami Siap Lawan Siapa Saja

Mereka berlatih di sejumlah lapangan, tidak menetap.

Hal itu dianggap menjadi salah satu handicap yang membuat performa Kelly Purwanto dkk pada IBL tahun ini tidak maksimal.

Mereka berada di posisi ke-11 dari 12 tim peserta IBL 2021.

“Tentunya hasil musim lalu menjadi evaluasi hingga akhirnya kami kembali berlatih di Bango. Berbeda dengan lapangan tempat tim berlatih musim lalu, fasilitas latihan di markas kami terbilang komplet. Lantai lapangan latihan kami pun berstandar internasional,” tutur Kerry Riza menambahkan.

Baca juga: HangTuah Jakarta Pasang Target Finis Lima Besar Di IBL 2022

Sebagai home base, tempat latihan Hangtuah Jakarta bisa dikatakan lebih unggul dibandingkan sejumlah peserta IBL lainnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas