Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Indonesia Open 2021, Jojo Singkirkan Wakil Malaysia, Tak Enak Lawan Teman Sendiri di Babak Berikut

Di babak kedua atau 16 besar, Jojo akan menghadapi rekan senegara, Chico Aura Dwi Wardoyo.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Indonesia Open 2021, Jojo Singkirkan Wakil Malaysia, Tak Enak Lawan Teman Sendiri di Babak Berikut
Claus Fisker / Ritzau Scanpix / AFP
Jonatan Christie dari Indonesia merayakan kemenangannya setelah memenangkan pertandingan tunggal putra dalam pertandingan final beregu putra Piala Thomas antara China dan Indonesia, di Aarhus, Denmark, pada 17 Oktober 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Network, Ramadhan L Q

TRIBUNNEWS.COM, NUSA DUA - Jonatan Christie sukses mengatasi perlawanan tunggal putra dari Malaysia, Liew Daren, pada babak pertama atau 32 besar Indonesia Open 2021.

Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie, berhasil menang 21-14, 21-15 dalam tempo 35 menit di Lapangan 2, Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali, Rabu (24/11/2021).




Sukses meraih kemenangan dua set langsung, Jojo mengatakan strategi yang dirinya terapkan sejak awal pertandingan mampu berjalan secara baik.

“Bersyukur hari ini main tanpa cedera, lumayan beberapa strategi yang dirancang bisa berjalan dengan baik,” kata Jojo, saat konferensi pers, Rabu (24/11/2021).

Baca juga: Rekap Hasil Indonesia Open 2021 Hari Ini, Marcus/Kevin Protes Keras, Tuan Rumah Mendominasi

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil melaju babak kedua Indonesia Masters 2021
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil melaju babak kedua Indonesia Masters 2021 (Wartakota/Ramadhan L Q)

Baca juga: Update Hasil Indonesia Open 2021: Ginting & Daddies Tersingkir, Praveen/Melati Lolos Tanpa Keringat

“Memang ada beberapa kali pukulan masih kurang tepat, kurang pas. Ya, tapi itu terus saya pelajari, lalu saya fokuskan lagi buat besok. Hari ini mainnya cukup puas dan tinggal prepare buat besok,” lanjutnya.

Di babak kedua atau 16 besar, Jojo akan menghadapi rekan senegara, Chico Aura Dwi Wardoyo.

BERITA TERKAIT

Unggulan keenam di Indonesia Open 2021 itu menyebut persiapan yang harus dijaga dirinya adalah jangan takut berkompetisi melawan teman sendiri.

“Lawan temen sendiri memang paling nggak enak. Yang paling harus dijaga adalah soal perasaan kompetisinya jangan sampe kendor. Jangan karena ketemu temen, lalu sampai ada rasa nggak enak, itu yang harus dijaga,” ujarnya.

“Kalau dari permainan ya sudah saling tahu kelebihan dan kelemahan masing-masing, tinggal penerapan strateginya aja yang paling bagus ya bisa menang,” tambah Jojo.

Di pertandingan lainnya, tunggal putri Indonesia Fitriani mesti mengakui ketangguhan Asuka Takahashi asal Jepang lewat rubber game 14-21, 21-14, 11-21.

Panjer Aji Siloka Dadiara/Bryan Sidney Elohim juga harus tersingkir dari ganda putra asal Jepang, Mahiro Kaneko/Yunosuke Kubota dengan skor 14-21, 11-21.

Tak hanya mereka, ganda putri Indonesia Melani Mamahit/Tryola Nadia pun bernasib sama usai takluk 21-15, 8-21, 10-21 dari wakil Malaysia, Vivian Hoo/Lim Chiew Sien. (M31)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas