Tribun Sport

Indonesia Open 2021

Fakta Unik Hasil 8 Besar Indonesia Open 2021: Minions Kecanduan Rubber Game, Kejutan Penakluk Momota

Beberapa fakta unik mengiringi hasil pertandingan perempat final Indonesia Open yang berlangsung hari ini, Jumat (26/11/2021).

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Fakta Unik Hasil 8 Besar Indonesia Open 2021: Minions Kecanduan Rubber Game, Kejutan Penakluk Momota
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG
Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon saat melawan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan dalam final Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/7/2019). Marcus-Kevin keluar sebagai juara setelah menang 21-19, 21-16. 

TRIBUNNEWS.COM - Beberapa fakta unik mengiringi hasil pertandingan perempat final Indonesia Open yang berlangsung hari ini, Jumat (26/11/2021).

Tiga dari enam wakil Indonesia yang berlaga pada laga hari ini dipastikan berhasil mengamankan tiket lolos ke semifinal.

Ketiga wakil Indonesia yang lolos tersebut yakni Jonatan Christie, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya.

Khusus pasangan Marcus/Kevin, keduanya kembali harus dipaksa kerja keras untuk memenangkan laga lewat pertarungan rubber game.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo usai pertandingan.
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo usai pertandingan. (Ramadhan L Q)

Beruntung, mentalitas juara dan sikap pantang menyerah membuat Minions berhasil lolos ke babak semifinal.

Sementara itu, berbagai kejutan juga turut mewarnai hasil perempat final Indonesia Open 2021 hari ini.

Mulai dari kekalahan Akane Yamaguchi, Fajar Alfian/Rian Ardianto, hingga mundurnya Anders Antonsen.

Berikut ini deretan fakta unik yang mewarnai hasil perempat final Indonesia Open 2021 yang telah dihimpun Tribunnews:

1. Minions Kecanduan Rubber Game

Minions yang berstatus sebagai unggulan pertama sektor ganda putra memiliki catatan heroik di Indonesia Open 2021.

Bagaimana tidak, Minions selalu dipaksa tertinggal terlebih dahulu atas lawan-lawannya sebelum memenangkan laga lewat permainan rubber game.

Sebagaimana misal perjuangan Minions mengalahkan Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi (Jepang) pada babak pertama lewat skor 12-21, 21-18, dan 21-15.

Pertandingan antara Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melawan ganda putra Korea Selatan, Choi Solgyu/Kim Wonho.
Pertandingan antara Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melawan ganda putra Korea Selatan, Choi Solgyu/Kim Wonho. (Ramadhan L Q/wartakota)

Kemenangan rubber game harus kembali dilewati oleh Minions saat bertemu wakil Korea Selatan, Choi SolGyu/Kim WonHo dengan skor 12-21, 21-19, dan 21-18.

Hal yang sama kembali terjadi pada babak perempat final hari ini saat Minions mengalahkan Ong Ywe Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) dengan skor 14-21, 21-14, dan 21-16.

Wiki Terkait

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas