Tribun Sport

Indonesia Open 2021

Kejutan Hasil Indonesia Open 2021: Praveen/Melati Tersingkir, Puasa Gelar Juara Berlanjut

Praveen/Melati harus kembali puasa gelar juara setelah mendapat hasil minor di Indonesia Open 2021.

Penulis: Laura Hilmi
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Kejutan Hasil Indonesia Open 2021: Praveen/Melati Tersingkir, Puasa Gelar Juara Berlanjut
Humas PBSI
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus kembali puasa gelar juara setelah mendapat hasil minor di Indonesia Open 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti secara mengejutkan harus tersingkir di babak 16 besar Indonesia Open 2021, Kamis (25/11/2021).

Praveen/Melati yang berstatus sebagai unggulan kedua di Indonesia Open 2021 itu gagal tampil maksimal saat melawan wakil non unggulan asal Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Berbagai kesalahan individu yang dilakukan Praveen/Melati menjadi penyebab mereka tersingkir dari turnamen Indonesia Open 2021.

Pasangan ganda campuran peringkat kelima dunia itu menelan kekalahan dari Mathias/Boje lewat straight game dengan skor 21-23 dan 14-21.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Humas PBSI)

Hasil tersebut menjadi kekalahan pertama Praveen/melati atas Mathias/Boje setelah selalu memetik kemenangan pada tiga pertemuan sebelumnya.

Selepas pertandingan, Melati Daeva Oktavianti mengaku telah menampilkan pola permainan terbaiknya bersama Praveen.

Baca juga: Live Streaming iNews & MNC TV, Perempat Final Indonesia Open 2021, Greysia/Apriyani Jadi Pembuka

Baca juga: Perempat Final Indonesia Open 2021: Marcus/Kevin vs Ong/Teo, Peluang The Minions Lolos ke Semifinal

Namun, pertahanan dari Mathias/Boje sangat rapat dan sulit ditembus.

"Pertahanan mereka sangat rapat dan beberapa kali lami mencoba menyerang, malah tidak tembus," ungkap Melati seperti rilis resmi PBSI pada Kamis (25/11/2021).

"Kami sudah mengeluarkan strategi permainan terbaik kita," lanjut Melati.

Melati menyadari pola permainan individu belum solid sehingga ia bertekad untuk memperbaiki pada penampilan selanjutnya.

"Kalau dari saya, perlu diperbaiki tenaga yang harus dikuatkan. Juga permainan individunya perlu diperbaiki," tambah Melati.

Kekalahan Praveen/Melati atas Mathias/Boje membuat mereka gagal melaju ke Perempat Final Indonesia Open 2021.

Turnamen Indonesia Open 2021 yang diharapkan bisa menjadi misi kebangkitan Praveen/Melati justru tidak sesuai harapan.

Selain itu, kekalahan tersebut menjadi catatan kedua hasil minor Praveen/Melati di turnamen yang bertajuk Indonesia Badminton Festival yang digelar di rumah sendiri setelah ajang Indonesia Masters 2021.

Pasangan ganda campuran andalan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, gagal melaju ke babak kedua atau 16 besar Indonesia Masters 2021. Praveen/Melati disingkirkan lebih awal oleh wakil India, Dhruv Kapila/Nelakurihi Sikki Reddy, dalam laga yang digelar di Lapangan 1, Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali, Rabu (17/11/2021) siang.
Pasangan ganda campuran andalan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, gagal melaju ke babak kedua atau 16 besar Indonesia Masters 2021. Praveen/Melati disingkirkan lebih awal oleh wakil India, Dhruv Kapila/Nelakurihi Sikki Reddy, dalam laga yang digelar di Lapangan 1, Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali, Rabu (17/11/2021) siang. (Wartakota/Ramadhan L Q)
© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas