Tribun Sport

Indonesia Masters 2021

Rekap Hasil Indonesia Open 2021 Hari Ini: Jojo & Greysia/Apriyani Melaju, Peluang Hattrick Minions

Tercatat hanya tiga wakil Indonesia yang dipastikan akan berlaga di partai semifinal Indonesia Open edisi tahun ini, termasuk Jojo dan Minions.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Rekap Hasil Indonesia Open 2021 Hari Ini: Jojo & Greysia/Apriyani Melaju, Peluang Hattrick Minions
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo meluapkan kegembiraannya usai mengalahkan pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan pada babak Final Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/7/2019). Pasangan Markus dan Kevin berhasil menjadi juara setelah mengalahkan pasangan Ahsan dan Hendra pada All Indonesian Final Ganda Putra Blibli Indonesia Open 2019 dengan skor 21-19 dan 21-16. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM - Enam wakil Indonesia telah berjuang untuk bisa meraih hasil terbaik di babak perempat final Indonesia Open 2021 hari ini.

Hanya saja memang tidak semuanya berhasil meraih kemenangan lantaran harus mengakui ketangguhan lawannya masing-masing.

Tercatat hanya tiga wakil Indonesia yang dipastikan akan berlaga di partai semifinal Indonesia Open edisi tahun ini.

Ketiga wakil Indonesia tersebut yakni Jonatan Christie, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya.

Baca juga: Hasil Indonesia Open 2021, Greysia/Apriyani Nyaris Ditekuk Ganda Jepang, Menang Berkat Hal Ini

Baca juga: Hasil Indonesia Open 2021, Marcus/Kevin Peras Keringat Libas Wakil Malaysia, Lawan Kencang Banget

Jonatan Christie usai mengalahkan Chico Aura Dwi Wardoyo pada babak kedua Indonesia Open 2021 di Bali International Convention Centre, Kamis (25/11/2021).
Jonatan Christie usai mengalahkan Chico Aura Dwi Wardoyo pada babak kedua Indonesia Open 2021 di Bali International Convention Centre, Kamis (25/11/2021). (KOMPAS.com/Farahdilla Puspa)

Nama pertama yakni Jonatan Christie yang mendapatkan keberuntungan lebih lantaran ia bisa lolos semifinal tanpa bertanding sama sekali.

Pria yang akrab disapa Jojo itu melaju mulus ke partai empat besar setelah Anders Antonsen terpaksa mengundurkan diri lantaran cedera.

Mundurnya Antonsen membuka jalan bagi Jojo untuk bisa mengamankan tiket semifinal tanpa tetesan keringat sama sekali.

Baca juga: Hasil Indonesia Open 2021: Disingkirkan Mathias/Alexandra, Hafiz/Gloria Akui Bermain Kurang Sabar

Kemenangan kedua berhasil diraih oleh pasangan ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Peraih emas Olimpiade Tokyo itu dipaksa bekerja extra keras saat menyingkirkan wakil Jepang, Mayu Matsumoto/Ayako Sakuramoto.

Pasangan ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu saat melawan wakil Denmark Maiken Fruergaard dan Sara Thygese pada Final indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (19/1/2020). Greysia Polii dan Apriyani Keluar sebagai Juara Indonesia Masters 2020 usai mengalahkan pasangan Maiken Fruergaard dan Sara Thygesen  tiga set dengan skor 18-21, 21-11, dan 23-21. Tribunnews/Jeprima
Pasangan ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu saat melawan wakil Denmark Maiken Fruergaard dan Sara Thygese pada Final indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (19/1/2020). Greysia Polii dan Apriyani Keluar sebagai Juara Indonesia Masters 2020 usai mengalahkan pasangan Maiken Fruergaard dan Sara Thygesen tiga set dengan skor 18-21, 21-11, dan 23-21. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Pasangan Greysia/Apriyani yang mampu bermain sabar dan telaten akhirnya berhasil mengalahkan lawannya lewat rubber game dengan skor 21-16, 12-21, dan 21-18.

Wakil Indonesia terakhir yang berhasil meraih kemenangan yakni Marcus Gideon/Kevin Sanjaya.

Unggulan pertama ganda putra itu kembali dipaksa bermain rubber game sebelum bisa mengamankan tiket ke semifinal.

Pasangan berjuluk Minions itu mampu menyudahi perlawanan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan skor akhir 14-21, 21-14, dan 21-16.

Baca juga: Hasil Indonesia Open 2021: Jojo Menang Tanpa Peluh, Hafiz/Gloria Kena Comeback Wakil Denmark

Keberhasilan mengalahkan wakil non unggulan asal Malaysia itu secara tidak langsung membuat Minions berhak lolos ke babak semifinal Indonesia Open 2021.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas