Tribun Sport

Pangdam Jaya Hadiri Pelaksanaan Turnamen Catur Kasad Cup 2021

Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji MA menghadiri turnamen Catur tingkat internasional, Kasad Cup 2021 di Aula Jendral Besar AH Nasution

Penulis: Toni Bramantoro
Pangdam Jaya Hadiri Pelaksanaan Turnamen Catur Kasad Cup 2021
Dok. Laraspost
Suasana turnamen Catur tingkat internasional, Kasad Cup 2021 di Aula Jendral Besar AH Nasution, Mabesad, Jl Veteran No. 5, Jakarta Pusat. Minggu (28/11/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji MA menghadiri turnamen Catur tingkat internasional, Kasad Cup 2021 di Aula Jendral Besar AH Nasution, Mabesad, Jl Veteran No. 5, Jakarta Pusat. Minggu (28/11/2021).

Turnamen Catur tingkat internasional Kasad Cup 2021 diikuti oleh 182 pemain, dan direncanakan selesai hari Minggu ini juga pada pukul 20.00 WIB dibuka oleh Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, SE.

Dudung Abdurachman mengungkapkan bahwa tujuan dari dilaksanakannya turnamen yang bertemakan 'Bakti TNI AD untuk Dunia Olahraga' ini adalah mendukung upaya pemerintah untuk meningkatkan prestasi olahraga Catur, sehingga nantinya bisa mengharumkan nama bangsa di ajang internasional.

"Saya ingin seluruh masyarakat Indonesia dengan keterlibatan TNI Angkatan Darat dapat memasyarakatkan olahraga, bukan hanya catur saja, tapi seluruh pertandingan dan permainan," ungkap Dudung Abdurachman.

Sementara itu, Pangdam Jaya, Mayjen TNI Mulyo Aji, MA pada kesempatan yang sama mengatakan, Catur merupakan olahraga yang dapat mengasah kemampuan otak.

"Catur termasuk salah satu cabang olahraga yang relatif tidak terlalu terkena dampak pandemi Covid-19, dan sekaligus juga dapat mengasah kemampuan otak, karakter jujur, sportifitas tinggi, dan semangat untuk berjuang mencapai yang terbaik," kata Mulyo Aji.

Ditempat terpisah, Kapendam Jaya, Kolonel Arh Herwin Budi Saputra mengatakan, dengan kehadiran Pangdam Jaya menunjukan bahwa Kodam Jaya akan siap meningkatkan kemampuan generasi-generasi muda dalam olahraga Catur di wilayah DKI Jakarta.

"Sehingga akan diperoleh pecatur yang berprestasi di kemudian hari," kata Herwin Budi Saputra.

Dalam pembukaan turnamen tersebut hadir pula Ketua MPR RI, Ketua Umum PB. Percasi, Wakasad, Irjenad, Dan Pusterad serta Pejabat Utama TNI AD.

Selama kegiatan turnamen catur Kasad Cup berjalan, selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan. 

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas