Tribun Sport

Budi Sulistijono Terpilih Pimpin PP FHI Bertekad Wujudkan Target Lolos ke World Cup 2024

Budi Sulistijono terpilih secara aklamasi menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Hockey Indonesia (PP FHI) periode 2021-2025

Penulis: Toni Bramantoro
Budi Sulistijono Terpilih Pimpin PP FHI Bertekad Wujudkan Target Lolos ke World Cup 2024
Dok. PP FHI
Budi Sulistijono Terpilih Pimpin PP FHI Bertekad Wujudkan Target Lolos ke World Cup 2024 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mayor Jenderal TNI AD, Budi Sulistijono terpilih secara aklamasi menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Hockey Indonesia (PP FHI) periode 2021-2025 dalam Musyawarah Nasional (Munas) FHI yang digelar di Jakarta, Sabtu, 27 November 2021 lalu.

Dalam Munas yang dihadiri 17 Pengprov FHI, Budi Sulistijono yang menjabat Dewan Pembina FHI itu menggantikan posisi Brigjen TNI AD, Yus Adi Kamrullah. Kehadiran Budi Sulistijono memang pantas mendapat dukungan.

Karena, dia diharapkan dapat melanjutkan program pembinaan olahraga hockey Indonesia. Apalagi, PP FHI sedang melakukan Trainning Camp (TC) Pelatnas Tim Nasional (Timnas) Hockey Indonesiia Hockey Indoor Putra dan Putri yang saat ini sedang menjalani Trainning Camp Pelatnas mandiri di Arthayasa Sport Hall Depok, Jawa Barat untuk menghadapi Kejuaraan Hockey Indoor Asia di Thailand, 21-28 Maret 2022.

Targetnya, Timnas Hockey Indoor Indonesia di bawah asuhan pelatih asal Malaysia, Dharma Raj tersebut bisa lolos ke World Ccup 2024.

"Ya, saya harus meneruskan perjuangan pak Yus Adi Kamrullah yang sukses menjadikan PP FHI sebagai satu-satunya organisasi hockey Indonesia yang menjadi anggota Federasi Hockey Internasional (FIH). Kini, saya bertekad untuk mewujudkan impian Timnas Hockey Indoor Indonesia bisa tampil di World Cup 2024," ungkap Budi Sulistijono Senin (29/11/2021).

Senada dengan Yus Adi Kamrullah, Budi Sulitijono juga menganut keterbukaan dalam mengelola organisasi.

"Saya akan tebuka dalam setiap mengambil keputusan dengan nelibatkan semua unsur organisasi dan juga siap menerima masukan dalam hal penggunaan dana maupun pemilihan atlet yang akan memperkuat Timnas Hockey Indonesia," tuturnya.

Mengenai kendala lapangan hockey yang masih minim, bagi Budi Sulistijono bukan menjadi hambatan tetapi menjadi tantangan dalam mengembangkan olahraga hockey di Tanah Air.

"Keterbatasan lapangan hockey memang menjadi kendala. Tapi, itu kan bisa diatasi dengan memanfaatkan hall-hall, lapangan terbuka sarana cabor lain, atau gedung-gedung serbaguna di lingkungan sekolah. Contohnya, Arthayasa Sport Hall saja bisa dijadikan lapangan hockey untuk tempat latihan Timnas Hockey Indoodr Indonesia," paparnya.

Upaya lain dalam mengembangkan prestasi hockey Indonesia, katanya, juga sudah dilakukan.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas