Tribun Sport

BWF World Tour Finals 2021

Tanggapan Berkelas Greysia/Apriyani Usai Dikalahkan Wakil Korsel di BWF World Tour Finals 2021

Tanggapan Greysia/Apriyani usai tumbang dari wakil Korea Selatan, Kim Soyeong/Kong Heeyong pada laga kedua BWF World Tour Finals 2021 hari ini.

Penulis: Laura Hilmi
Editor: Husein Sanusi
Tanggapan Berkelas Greysia/Apriyani Usai Dikalahkan Wakil Korsel di BWF World Tour Finals 2021
Tribunnews/Jeprima
Pasangan pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu saat melawan wakil Kanada, Rachel Honderich/Kristen Tsai pada babak 16 besar Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (16/1/2020).//Tanggapan Greysia/Apriyani usai tumbang dari wakil Korea Selatan, Kim Soyeong/Kong Heeyong pada laga kedua BWF World Tour Finals 2021 hari ini, Kamis (2/12/2021). 

TRIBUNNEWS.COM - Ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu kalah dari wakil Korea Selatan, Kim Soyeong/Kong Heeyong pada laga kedua BWF World Tour Finals 2021.

Greysia/apriyani dan Kim/Kong melakoni pertandingan hari kedua sektor ganda putri Grup A BWF World Tour Finals 2021 di Lapangan 1 Bali International convention Centre, Nusa Dua, Bali, pada Kamis (2/12/2021).

Hasilnya, Greysia/Apriyani harus mengakui keunggulan Kim/Kong lewat straight game atau dua gim langsung dengan kedudukan 15-21 dan 18-21.

Kekalahan Greysia/Apriyani atas Kim/Kong pada pertandingan babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2021 hari kedua membuat rekor pertemuan kedua pasangan menjadi 3-1 untuk keunggulan wakil Korea Selatan.

Pasangan ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu saat melawan wakil Denmark Maiken Fruergaard dan Sara Thygese pada Final indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (19/1/2020). Greysia Polii dan Apriyani Keluar sebagai Juara Indonesia Masters 2020 usai mengalahkan pasangan Maiken Fruergaard dan Sara Thygesen  tiga set dengan skor 18-21, 21-11, dan 23-21. Tribunnews/Jeprima
Pasangan ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu saat melawan wakil Denmark Maiken Fruergaard dan Sara Thygese pada Final indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (19/1/2020). Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Menyikapi kekalahan kali ini, Apriyani Rahayu secara khusus memuji penampilan lawannya asal Korea Selatan tersebut.

"Memang kita akui pasangan Korea ini kurang lakukan kesalahan sendiri, mereka siap sekali hari ini," ungkap Apriyani dikutip dari Badminton Talk.

"Ya sudah kita siapkan permainan dan fokus untuk besok saja".

Baca juga: Live Streaming TV Online TVRI BWF World Tour Finals 2021 Hari Kedua, Aksi Pram/Yere & Praveen/Melati

Baca juga: Update BWF World Tour Finals 2021: Ganda India Mundur, Marcus/Kevin Tak Main Hari Ini

Sependapat dengan Apriyani, dikutip dari laman resmi PB Djarum, Greysia Polii juga mengakui keunggulan permainan wakil Korea Selatan pada pertandingan edisi kali ini.

"Pastinya kami setiap datang ke lapangan mau menang. Tapi pasangan Korea ini memang kami akui mereka tampil lebih baik dari kami hari ini," ujar Greysia.

"Pikiran dan mental yang harus kami persiapkan besok, itu saja," lanjutnya.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas