Tribun Sport

BWF World Tour Finals 2021

Hasil BWF World Tour Finals 2021, Praveen/Melati Tersingkir Seusai Takluk dari Ganda Hong Kong

Kekalahan ini membuat Praveen/Melati gagal melangkah ke semifinal setelah sebelumnya hanya meraih satu kemenangan dan dua kali kekalahan.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Hasil BWF World Tour Finals 2021, Praveen/Melati Tersingkir Seusai Takluk dari Ganda Hong Kong
Alexander NEMENOV / AFP
Praveen Jordan (kanan) dari Indonesia melakukan tembakan di samping pasangan Indonesia Melati Daeva Oktavianti dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda campuran mereka melawan Simon Wing Hang Leung dari Australia dan Gronya Somerville dari Australia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada Juli 24, 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Network, Ramadhan L Q

TRIBUNNEWS.COM, NUSA DUA - Langkah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mesti terhenti di penyisihan grup B ganda campuran BWF World Tour Finals 2021.

Praveen/Melati kalah dari pasangan asal Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet dua game langsung dengan skor 21-11, 21-15 dalam waktu 30 menit.

Laga Praveen/Melati kontra Tan/Tse tersebut berlangsung di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali, Jumat (3/12/2021) petang.

Kekalahan ini membuat Praveen/Melati gagal melangkah ke semifinal setelah sebelumnya hanya meraih satu kemenangan dan dua kali kekalahan.

Baca juga: Link Live Streaming BWF World Tour Finals 2021, Laga Penentuan 3 Wakil Indonesia ke Semifinal

Pelati Indonesia Melati Daeva Oktavianti (kiri) dan Praveen Jordan dari Indonesia meraih tembakan dalam pertandingan perempat final bulu tangkis ganda campuran melawan Zheng Siwei dari China dan Huang Yaqiong dari China selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 28 Juli 2021 .
Pelati Indonesia Melati Daeva Oktavianti (kiri) dan Praveen Jordan dari Indonesia meraih tembakan dalam pertandingan perempat final bulu tangkis ganda campuran melawan Zheng Siwei dari China dan Huang Yaqiong dari China selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 28 Juli 2021 . (ALEXANDER NEMENOV / AFP)

Praveen mengatakan bahwa pasangan Hong Kong jauh lebih siap dibanding mereka pada pertandingan kali ini.

"Hari ini memang kami lihat Hong Kong lebih siap dan kami juga sudah coba sebisa mungkin. Ini jadi pelajaran kami buat ke depannya," ujarnya, usai laga.

Praveen/Melati tampak tidak berkutik untuk mengimbangi permainan agresif dan cepat milik duet Hong Kong.

Baca juga: Terungkap, Penyebab Buruknya Peforma Praveen/Melati, Satu Down, yang Lain Emosian

Hal tersebut terlihat di game pertama yang mana Praveen/Melati sudah tertinggal dan tertekan sejak awal pertandingan.

Sehingga, mereka tampak kesulitan untuk mengejar ketertinggalan, bahkan mempertahankan keunggulan.

Lebih lanjut, Praveen mengatakan penampilan dirinya serta Melati di BWF World Tour Finals bakal dievaluasi guna mempersiapkan diri di ajang terdekat, yakni Kejuaraan Dunia 2021 mendatang.

"Evaluasi pasti ada tiap pertandingan. Selama 3 pertandingan di sini banyak ya, semoga di World Champion dan tahun depan buat gebrakan baru," kata Praveen.

Sebelumnya, Indonesia sudah menempatkan satu wakil di semifinal BWF World Tour Finals 2021, yaitu Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (M31)

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas