Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Kilas Menarik Indonesia Badminton Festival 2021: Duel Trilogi Marcus/Kevin hingga Hattrick Juara

Beberapa fakta menarik mewarnai turnamen bertajuk Indonesia Badminton Festival 2021 yang digelar di Nusa Dua, Bali.

Penulis: Laura Hilmi
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Kilas Menarik Indonesia Badminton Festival 2021: Duel Trilogi Marcus/Kevin hingga Hattrick Juara
Ramadhan L Q
Pasangan ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo//Simak fakta menarik dalam tiga turnamen bertajuk Indonesia Badminton Festival 2021 yang digelar di Nusa Dua, Bali. 

TRIBUNNEWS.COM - Beberapa fakta menarik mewarnai turnamen bertajuk Indonesia Badminton Festival 2021 yang telah rampung dipertandingkan, kemarin (5/12/2021).

Turnamen bertajuk Indonesia Badminton Festival 2021 merupakan rangkaian tiga pertandingan bulu tangkis yang digelar di Nusa Dua Bali.

Ketiga pertandingan Indonesia Badminton Festival 2021 meliputi Indonesia Masters, Indonesia Open, dan BWF World Tour Finals 2021.

Sajian menarik dalam tiga pertandingan Indonesia Badminton Festival 2021 datang dari sektor ganda putra yang menampilkan finalis yang sama.

Pertandingan antara Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo kontra pasangan Korea Selatan, Choi Solgyu/Kim Wonho di Lapangan 1, Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali, Selasa (16/11/2021).
Pertandingan antara Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo kontra pasangan Korea Selatan, Choi Solgyu/Kim Wonho di Lapangan 1, Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali, Selasa (16/11/2021). (Ramadhan L Q)

Pasangan ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo terlibat duel trilogi dengan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dalam tiga laga final secara beruntun.

Adapun, tim bulu tangkis Jepang berhasil menjadi tim yang paling banyak meraih gelar juara.

Baca juga: Daftar Juara Indonesia Badminton Festival 2021: An Se-young & Dechapol/Sapsiree Cetak Hattrick Juara

Baca juga: Putri KW Juara Bangladesh International Challenge 2021 Usai Menang Derbi Merah Putih Lawan Tasya

Tim Negeri Sakura itu tercatat berhasil memboyong lima gelar juara selama pagelaran Indonesia Badminton Festival 2021 yang digelar di Bali.

BERITA TERKAIT

Sementara itu, tercatat ada dua pemain yang berhasil menyapu bersih tiga kemenangan di ajang Indonesia Badminton Festival 2021.

Adalah Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Ganda Campuran Thailand) dan An Se-young (Tunggal Putri Korea Selatan).

Dechapol/Sapsiree dan An Se-young mampu tampil digdaya dengan mecetak hattrick gelar juara dalam tiga pertandingan yang digelar secara beruntun di Bali. 

Berikut ini deretan fakta menarik penyelenggaraan tiga turnamen bertajuk Indonesia Badminton Festival 2021 di Bali yang telah dihimpun oleh Tribunnews:

1. Duel Trilogi antara Marcus/Kevin vs Hoki/Kobayashi

Sajian menarik pertandingan Indonesia Badminton Festival 2021 datang dari sektor ganda putra dengan menampilkan finalis yang sama selama tiga pekan secara beruntun di Bali.

Ganda putra yang dimaksud adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas