Tribun Sport

Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Viktor Axelsen, Ancaman Jonatan Christie & Anthony Sinisuka Ginting di Kejuaraan Dunia BWF 2021

Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen mendominasi pertemuan atas wakil Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Viktor Axelsen, Ancaman Jonatan Christie & Anthony Sinisuka Ginting di Kejuaraan Dunia BWF 2021
Pedro PARDO / AFP
Pebulu tangkis Denmark Viktor Axelsen melakukan selebrasi usai mengalahkan petenis Guatemala Kevin Cordon dalam pertandingan semifinal bulu tangkis tunggal putra pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 1 Agustus 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Pebulu tangkis dari sektor tunggal putra asal Denmark, Viktor Axelsen baru saja memenangkan gelar BWF World Tour Finals 2021.

Viktor Axelsen mengalahkan pebulu tangkis asal Thailand, Kuniavut Vitidsarn di partai final dua set langsung dengan perolehan 21-12 dan 21-8.

Gelar tersebut adalah gelar kedelapan dari 10 turnamen yang diikuti Axelsen pada musim 2021.

Mulai dari Yonex Thailand Open dan Toyota Thailand Open pada Januari 2021, runner-up BWF World Tour Finals 2020, Yonex Swiss Open, runner-up All England 2021 dan Europa Championship.

Baca juga: Hasil Drawing Kejuaraan Dunia BWF 2021: 6 Wakil Indonesia Langsung Dapat Tiket Bye

Viktor Axelsen dari Denmark merayakan reaksinya saat pertandingan semifinal tunggal putra melawan Anthony Sinisuka Ginting dari Indonesia (tidak terlihat) saat semifinal Badminton Thomas Cup antara Indonesia dan Denmark di Aarhus, Denmark, pada 16 Oktober 2021.
Viktor Axelsen dari Denmark merayakan reaksinya saat pertandingan semifinal tunggal putra melawan Anthony Sinisuka Ginting dari Indonesia (tidak terlihat) saat semifinal Badminton Thomas Cup antara Indonesia dan Denmark di Aarhus, Denmark, pada 16 Oktober 2021. (CLAUS FISKER / RITZAU SCANPIX / AFP)

Pemenang Olimpiade Tokyo 2020, Denmark Open, Indonesia Open, dan yang terbaru BWF World Tour Finals 2021.

Ini akan menjadi alarm berbahaya bagi para pesaingnya, bahwa pebulu tangkis yang kini menduduki peringkat satu dunia itu adalah lawan tangguh. Termasuk untuk wakil Indonesia Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

"Saya sangat senang sekarang meskipun ini adalah kejuaraan yang sangat tidak biasa dengan semua sejak isolasi mandiri," buka Axelsen, dikutip dari News Straits Time.

"Namun, kemenangan adalah kemenangan dan itu adalah hal terbaik yang bisa dilakukan siapa pun, yaitu keluar dan mencoba memenangkan pertandingan.

"Saya sangat bangga dengan penampilan saya dalam dua minggu terakhir dan saya sangat senang bisa menang," pungkasnya.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Kejuaraan Dunia BWF 2021, Marcus/Kevin Kembali Beraksi, Mulai 12 Desember

Untuk diketahui, Viktor Axelsen berhasil menyamai torehan legenda pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei yang mencapai lima final turnamen dalam satu satu tahun.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas