Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Kunci Sukses Hoki/Kobayashi Raih Gelar Juara Dunia Sektor Ganda Putra dan Ukir Sejarah bagi Jepang

Takuro Hoki/Yugo Kobayashi membongkar kunci suksesnya untuk meraih gelar juara dunia, yaitu dengan bermain menyerang dan menjaga kecepatan.

Penulis: Laura Hilmi
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Kunci Sukses Hoki/Kobayashi Raih Gelar Juara Dunia Sektor Ganda Putra dan Ukir Sejarah bagi Jepang
Dok : BWF
Pasangan ganda putra asal Jepang, Takuro Hoki/ Yugo Kobayashi 

TRIBUNNEWS.COM - Pasangan ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi membongkar kunci suksesnya meraih gelar juara dunia.

Kepastian gelar juara dunia didapat Hoki/Kobayashi setelah sukses menumbangkan wakil China, He Ji Ting/Tan Qiang di babak Final Kejuaraan Dunia BWF 2021 yang berlangsung pada Minggu (19/12/2021).

Lewat permainan straight game atau dua gim langsung, Hoki/Kobayashi mampu mengunci kemenangan atas lawannya tersebut dengan kedudukan 21-12 dan 21-18 setelah berjuang selama 38 menit.

Kemenangan Hoki/Kobayashi pada hari ini secara tidak langsung memperbaiki rekor head to head mereka atas He Ji Ting/Tan Qiang menjadi 2-5.

Pasangan ganda putra asal Jepang, Takuro Hoki/ Yugo Kobayashi
Pasangan ganda putra asal Jepang, Takuro Hoki/ Yugo Kobayashi (Dok : BWF)

Selepas pertandingan, Hoki/Kobayashi mengungkap bermain menyerang adalah kunci suksesnya meraih kemenangan atas He/Tan.

"Kami tahu jika mengikuti ritme permainan lawan, maka akan sulit karena mereka bermain sangat baik, jadi kami fokus untuk menyerang, dan itu bekerja dengan baik," ujar Takuro Hoki seperti dikutip dari laman resmi BWF.

Baca juga: Update Ranking BWF Sektor Tunggal Putra: Ginting & Jojo Tetap, Loh Kean Yew Melesat Tujuh Tingkat

Baca juga: Perasaan Campur Aduk Tai Tzu Ying Jadi Runner-up Kejuaraan Dunia BWF, Turut Puji Akane Yamaguchi

Berhadapan dengan ganda putra China, Hoki/Kobayashi berusaha meminimalisir kesalahan sendiri.

BERITA TERKAIT

"Kami senang dengan kemenangan kami. Kami hanya harus menjaga kecepatan tinggi, dan kuncinya adalah mendominasi situasi servis-balik," tambah Hoki.

Kemenangan tersebut membuat Takuro Hoki/Yugo Kobayashi berhasil mengukir sejarah sebagai pasangan ganda putra pertama Jepang yang meraih gelar juara dunia.

Gelar juara dunia edisi kali ini tentu sangat berarti bagi Hoki/Kobayashi, mengingat pada Kejuaraan Dunia BWF edisi sebelumnya, 2019, mereka hanya mampu finish sebagai runner-up.

Dalam sepak terjangnya di ajang Kejuaraan Dunia BWF 2019 yang digelar di Swiss, Hoki/Kobayashi kalah dari ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lewat rubber game dengan skor 23-25, 21-9, dan 15-21.

Kekalahan saat itu dibayar tuntas Hoki/Kobayashi pada kesempatan kali ini dengan menyegel medali emas.

Hoki/Kobayashi benar-benar dalam performa terbaiknya dengan berhasil menembus final kelima dari tujuh turnamen individu yang diikutinya sepanjang tahun ini.

Dari lima final yang berhasil dijejaki, empat di antaranya berhasil mereka raih dengan gelar juara, termasuk Kejuaraan Dunia BWF 2021.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas