Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Diperkuat Elijah Foster dan William Tinsley, Satria Muda Optimistis Jadi Juara IBL 2022

Di musim 2022, klub yang menjuarai kompetisi bola basket Indonesia 11 kali ini kembali diperkuat pemain asing asal Amerika Serikat, Elijah Foster.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Diperkuat Elijah Foster dan William Tinsley, Satria Muda Optimistis Jadi Juara IBL 2022
Tribunnews/Abdul Majid
Skuat tim bola basket Satria Muda Pertamina yang akan berlaga di IBL 2022 saat diperkenalkan di BritAma Arena, Kelapa Gading, Jakarta, Selasa (11/2/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Tim bola basket asal Jakarta, Satria Muda Pertamina memperkenalkan skuatnya jelang tampil pada IBL 2020 di BritAma Arena, Kelapa Gading, Jakarta, Selasa (11/1/2022).

Di musim 2022, klub yang menjuarai kompetisi bola basket Indonesia 11 kali ini kembali diperkuat pemain asing asal Amerika Serikat, Elijah Foster.




Elijah sempat memperkuat SM Pertamina pada musim 2020 silam. Sementara satu pemain asing lainnya yakni William Tinsley yang pada musim 2020 membela Prawira Bandung.

Baca juga: Tingginya Dua Meter, Anton Waters & Laquavis Cotton Diharap Bisa Tutupi Kelemahan Amartha Hangtuah

“Saya ingin menuntaskan misi yang belum selesai bersama Satria Muda. Perjalanan saya di musim 2020 lalu belum tuntas. Saya datang kembali dengan rasa lapar yang lebih besar dan siap untuk bersama-sama meraih gelar,” kata Elijah Foster dalam acara konferensi pers.

Satria Muda Pertamina di musim ini juga banyak menurunkan pemain muda. Beberapa di antaranya Kelvin Sanjaya (21), Antoni Erga (22) dan Argus Sanyudy (22).

Pelatih Satria Muda Pertamina, Youbel Sondakh pun merasa optimistis dengan skuat yang ada ini, SM Pertamina bisa merengkuh juara IBL 2022.

Baca juga: Bagaimana Jika Timnas Indonesia Isinya Pemain Naturalisasi Semua? Ini Kata Shin Tae-yong

BERITA TERKAIT

“Target kami tetap dan selalu ingin meraih gelar juara musim ini. Kami telah mempersiapkan diri dengan maksimal dan berharap bisa berdiri di puncak pada akhir musim nanti,” kata Youbel Sondakh.

Dalam acara ini, Satria Muda juga sekaligus memperkenalkan dukungan dari Pertamina. Kerjasama antara SM dengan Pertamina telah terjalin sejak 2015.

“Pertamina bangga bisa terus mendukung Satria Muda berkiprah di bola basket Nasional. Kami berharap dukungan Pertamina dapat berkontribusi untuk membawa Satria Muda terus berprestasi sebagai tim bola basket unggulan yang mampu membangkitkan olahraga Indonesia,” kata Brahmantya Saytyamurti Poerwadi, Corporate Secretary PT Pertamina.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas