Tribun Sport

Persiapan HPN 2022, Pengurus PWI Jaya Siapkan Fisik Di Stadion Utama Gelora Bung Karno

Sekelompok kecil awak media menjejakkan kaki di lingkaran Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), memutarinya berulangkali, menumbuhkan sensasi terse

Penulis: Toni Bramantoro
Persiapan HPN 2022, Pengurus PWI Jaya Siapkan Fisik Di Stadion Utama Gelora Bung Karno
Dok. Humas PWI DKI Jakarta
Persiapan Hari Pers Nasional, Pengurus PWI Jaya Siapkan Fisik Di Stadion Utama Gelora Bung Karno 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 yang akan diadakan di Kota Kendari Sulawesi Tenggara tanggal 9 Februari mendatang, para awak media yang tergabung di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi DKI Jakarta berolahraga menjaga kebugaran fisik di lingkaran Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (17/1/2022).

Sekretaris PWI DKI Jakarta, Kesit Budi Handoyo mengaku menjaga kesehatan badan di situasi pandemi saat ini mutlak dilakukan.

"Apalagi kami pada tanggal 9 Februari nanti akan menghadiri HPN di Kendari, untuk itulah kami harus fit dan bugar. Untuk menjaga kebugaran badan tentu kami harus berolahraga seperti yang kami lakukan ini," ungkap Kesit.

Mereka memutari sisi luar stadion berulangkali.

Herry Sarsongko Ludiro, yang tertua di antara awak media tersebut, bahkan mengaku tidak merasa lelah setelah tiga putaran menjalani SUGBK. Itu berarti sekitar tiga Km.

Jika ditambah dengan jarak tempuh dari tempat awal mereka berjalan, itu menjadi lebih dari empat Km.

Mereka memulainya dari pelataran kantin KONI Pusat, atau tepat di belakang Hotel Fairmont, Senayan.

"Baru kali ini saya memutari SUGBK," lanjut Cak Herry, 68 tahun pada Mei 2022 nanti. "Bahkan, ini juga pertama kalinya saya berjalan kaki dengan jarak dan durasi selama ini," ujar Herry Sarsongko Ludiro yang akrab disapa Cak Herry ini.

Cak Herry sebenarnya tidak punya rencana untuk memutari SUGBK pada Senin (17/1/2022) malam ini. Bahkan pendiri dan pemilik media cetak dan online Laras Post ini hanya mengenakkan baju hitam lengan panjang dengan celana blue-jean. Kebetulan saja dia memakai sepatu olahraga.

"Lha iya, tumben juga saya memakai sepatu olahraga," katanya setelah mereka beristirahat di Alfaexpress.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas