Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Ketua Pordasi Jateng Apresiasi Latber Kuda Pacu di Tegal Waton

Latihan bersama komunitas kuda pacu sukses diselenggarakan Rabu dan Kamis, 26-27 Januari 2022, di Gelanggang Pacuan Kuda Tegal Waton, Salatiga.

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Ketua Pordasi Jateng Apresiasi Latber Kuda Pacu di Tegal Waton
Dok. pribadi
Ketua Pordasi Jateng Apresiasi Latber Kuda Pacu di Tegal Waton 

TRIBUNNEWS.COM, SALATIGA - Latihan bersama komunitas kuda pacu sukses diselenggarakan Rabu dan Kamis, 26-27 Januari 2022, di Gelanggang Pacuan Kuda Tegal Waton, Salatiga.

Ketua Pengprov Pordasi Jateng, Risqi Amanda, SH, MH, mengapresiasi event yang disebut-sebut 'pengganti' dari Jateng Derby tersebut. 

Risqi Amanda demikian terharu, gembira sekaligus bangga atas partisipasi para pemilik kuda dari berbagai daerah ikut latihan bersama (latber) yang digagas oleh Pengprov Pordasi Jateng.

Peserta, mulai dari Taput, Sumut, DKI Jakarta, Jabar, DIY, Jatim, Kalsel, NTT, Sulut, Sulsel, serta tuan rumah Jateng dan sekitarnya.

"Praktis jalinan silaturrahim komunitas pacuan kuda ini sebagai obat kerinduan yang tertunda selama 2 tahun terakhir bak gayung bersambut," ungkap Risqi Amanda kepada Sikumbang, pemerhati berkuda nasional, Kamis (27/1) sore di Tegal Waton, Salatiga.

Pacuan Kuda Jateng Derby Tahun 2022 dengan Cover Latihan Bersama
Pacuan Kuda Jateng Derby Tahun 2022 dengan Cover Latihan Bersama (Dok. Panpel Jateng Derby)

"Boleh dibilang sebagai pelepas rindu. Dengan harapan kedepannya kegiatan pacuan kuda bisa berjalan secara normal tanpa mengendorkan kewaspadaan dengan mematuhi protokol Kesehatan tentunya," terang Risqi Amanda.

Latber komunitas kuda pacu ini mengundang perhatian tokoh-tokoh berkuda nasional. Hadir Muhammad Chaidir Saddak, pemilik Aragon Stable yang dua kali memimpin PP Pordasi, Iman Hartono, pemilik Eclipse Stable, H.M.Munawir, dan sejumlah pemilik stable ternama lainnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas