Tribun Sport

Resmi! Kejutan Daftar Atlet Pelantas PBSI 2022, Hilangnya Praveen/Melati & Hafiz/Gloria, Dicoret?

Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) secara resmi telah merilis daftar atlet yang masuk pelatnas pada tahun ini, Jumat (28/1/2022) siang WIB.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Resmi! Kejutan Daftar Atlet Pelantas PBSI 2022, Hilangnya Praveen/Melati & Hafiz/Gloria, Dicoret?
ERIKA SAWAUCHI/BADMINTON PHOTO
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, takluk pada babak pertama Thailand Open II 2021 di Impact Arena, Bangkok. Thailand, 20 Januari 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) secara resmi telah merilis daftar atlet yang masuk pelatnas pada tahun ini, Jumat (28/1/2022) siang WIB.

Tak sedikit para pecinta bulu tangkis Indonesia yang merasa terkejut dengan daftar yang dirilis oleh pihak PBSI.

Hal itu terasa wajar apalagi sorotan tajam mengarah ke daftar pemain ganda campuran.

Pasalnya, dua sosok ganda campuran yang selama ini menjadi tumpuan Indonesia dalam berbagai turnamen selama beberapa tahun terakhir tidak berada dalam daftar tersebut.

Praveen Jordan (kanan) dari Indonesia melakukan tembakan di samping pasangan Indonesia Melati Daeva Oktavianti dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda campuran mereka melawan Simon Wing Hang Leung dari Australia dan Gronya Somerville dari Australia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada Juli 24, 2021.
Praveen Jordan (kanan) dari Indonesia melakukan tembakan di samping pasangan Indonesia Melati Daeva Oktavianti dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda campuran mereka melawan Simon Wing Hang Leung dari Australia dan Gronya Somerville dari Australia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada Juli 24, 2021. (Alexander NEMENOV / AFP)

Adapun dua sosok ganda campuran yang dimaksud adalah Praveen Jordan/Melati Daeva dan Hafiz Faizal/Gloria Emmanuelle Widjaja.

Ketiadaan dua pasangan tersebut tentu mengejutkan banyak pihak terlepas dari penurunan performa sang pemain.

Kedua pasangan tersebut kemungkinan akan mengambil jalur pemain indipenden setelah tidak masuk tim pelatnas tahun ini.

Kini, sektor ganda campuran akan mengandalkan sosok Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas sebagai andalan utama.

Hal ini mengingat keduanya sebagai pasangan ganda campuran paling banyak pengalamnya dibandingkan yang lainnya.

Pasangan pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja bertanding melawan pasangan pebulu tangkis ganda campuran China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong pada babak pertama Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (14/1/2020). Pasangan Hafiz/Gloria gagal melanjutkan ke babak kedua setelah ditaklukkan oleh unggulan pertama tersebut hanya dalam dua gim dengan skor 14-21 dan 13-21. Tribunnews/Jeprima
Pasangan pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja bertanding melawan pasangan pebulu tangkis ganda campuran China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong pada babak pertama Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (14/1/2020). Pasangan Hafiz/Gloria gagal melanjutkan ke babak kedua setelah ditaklukkan oleh unggulan pertama tersebut hanya dalam dua gim dengan skor 14-21 dan 13-21. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima)

Selain pasangan Rinov/Pitha, ada pula sosok Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso yang mulai muncul namanya ke permukaan dalam beberapa event terakhir.

Nama lain yang cukup familiar yakni Winny Oktavina/Indah Cahya Sari Jamil yang juga menjadi aset masa depan Indonesia.

Sementara itu, beberapa sektor lainnya tampak tak terlalu mengejutkan daftar pemain yang masuk pelatnas tahun ini.

Sebagaimana misal adanya sosok Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie di nomor sektor tunggal putra.

Sektor tunggal putri juga menghadirkan nama yang familiar seperti Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusumawardani.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas