Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Marquez Suka Tikungan 1 dan 4 Mandalika

Meski finis di urutan ke-17 dengan catatan waktu terbaik 1 menit 33.776 detik, Marquez mengaku Sirkuit Mandalika tidak buruk baginya.

Editor: cecep burdansyah
zoom-in Marquez Suka Tikungan 1 dan 4 Mandalika
TRIBUN LOMBOK/REZA EKA ADI NUGRAHA
Pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez saat mengikuti tes pramusim MotoGP 2022 hari kedua di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (12/2/2022). TRIBUNLOMBOK.COM/REZA EKA ADI NUGRAHA 

TRIBUNNEWS.COM, LOMBOK TENGAH - Juara dunia MotoGP enam kali Marc Marquez punya kesan tersendiri setelah menjajal Sirkuit Mandalika untuk pertama kali.

Meski finis di urutan ke-17 dengan catatan waktu terbaik 1 menit 33.776 detik, Marquez mengaku Sirkuit Mandalika tidak buruk baginya.

"Tidak buruk, mungkin karena hari ini yang aneh," kata Marc Marquez, kepada awak media, seusia menjalani tes pramusim MotoGP hari pertama, Jumat (11/2).

Baginya Sirkuit Mandalika yang memiliki 17 tikungan ini tidak terlalu sulit untuk ditaklukkan.

Tapi dirinya belum beruntung, sehingga catatan waktunya kalah dari rekan satu timnya Pol Espargaro yang finis tercepat di hari pertama tes MotoGP Mandalika.

Pembalap berjuluk 'The Baby Alien' ini mengaku, tidak sulit untuk mendapatkan garis yang bagus pada trek. Karena ada garis hitam yang tersisa di trek.

"Sehingga kita tinggal mengikuti saja," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Marc Marquez sangat menyukai Sirkuit Mandalika. Layout sirkuit yang berdekatan dengan pantai ini baginya sangat menarik. Sebagai pembalap dia sangat suka dengan beberapa tikungan di Sirkuit Mandalika.

Sebagai pembalap dia sangat suka dengan beberapa tikungan di Sirkuit Mandalika.

"Sangat menarik karena saya suka tikungan satu dan tikungan empat, tikungan sangat cepat," katanya.

Meski demikian, Marc Marquez yang baru pulih dari cidera belum mampu kembali ke performa terbaiknya.

The Baby Alien hanya mampu finis di urutan ke-17 dengan catatan waktu 1 menit 33.776 detik di hari pertama tes pramusim MotoGP Mandalika.

Penampilan Marc Marquez sebenarnya tidak buruk-buruk amat. Pada hari pertam tes resmi, Marquez sejak awal berusaha tampil ngotot sehingga sempat bersaing sengit dengan para pembalap lainnya.

Beberapa kali catatan waktu Marquez menjadi yang terbaik, namun akhirnya dia harus mengakui kecepatan rekan senegaranya Pol Espargaro.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas