Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Pebalap MotoGP Keluhkan Aspal Sirkuit Mandalika Banyak Kerikil, MGPA Komunikasi Dengan Dorna-FIM

Aspal Sirkuit Mandalika disebut banyak pebalap penuh kerikil dan mengelupas. Itu bak peluru ke kulit saat membalap di belakang pebalap lain

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Pebalap MotoGP Keluhkan Aspal Sirkuit Mandalika Banyak Kerikil, MGPA Komunikasi Dengan Dorna-FIM
TRIBUNLOMBOK.COM/REZA EKA ADI NUGRAHA
Dari kiri, pembalap tim Gresini Racing, Enea Bastianini (nomor 23), pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez (nomor 93), pembalap tim WithU Yamaha RNF, Darryn Binder (nomor 40), dan pembalap tim Ducati Lenovo, Jack Miller (nomor 43) saat melakukan simulasi start pada tes pramusim MotoGP 2022 hari ketiga di Pertamina Mandalika International Street Circuit (Sirkuit Mandalika), Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (13/2/2022). Tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika berlangsung pada Jumat-Minggu, 11-13 Februari 2022. TRIBUNLOMBOK.COM/REZA EKA ADI NUGRAHA 

Pebalap MotoGP Keluhkan Aspal Sirkuit Mandalika Banyak Kerikil, MGPA Komunikasi Dengan Dorna-FIM

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria turut buka suara terkait adanya penilaian aspal Sirkuit Mandalika yang kurang bagus.

Malam ini pihaknya bakal berkomunikasi dengan Dorna dan FIM melalui zoom guna membahas persiapan MotoGP Mandalika salah satunya perihal aspal.

“Kami belum bisa kasih statement karena kami masih diskusi dengan Dorna sebagai pemilik MotoGP. Kemudian kami juga diskusi dengan FIM sebagai regulasi motorsport,” kata Priandhi Satria saat dihubungi Tribunnews, Selasa (15/2/2022).

Baca juga: Aspal Sirkuit Mandalika Tahun Lalu Dikeluhkan Pebalap World Superbike Kini Giliran Rider MotoGP

Penampakan aspal Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB bia dilihat dari jarak dekat.
Penampakan aspal Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB bia dilihat dari jarak dekat. (TribunVideo.com/Fikri Febriyanto)

Baca juga: Kelapa Muda di Kios Bensin Eceran, Hal-Hal Unik yang Ditemukan Para Pebalap MotoGP di Mandalika

“Jadi malam ini kami akan zoom pertama untuk mendiskusikan perihal ini. Mungkin besok sudah ada jawabannya. Kami diskusikan persiapan termasuk di dalamnya aspal, debu dan pembangunan di luar (sirkuit),” jelasnya.

Sebelumnya, pemberitaan mengenai aspal Sirkuit Mandalika yang tidak standar mulai menyeruak.

BERITA TERKAIT

Para pembalap MotoGP yang telah menjalani tes pramusim pada 11-13 Februari 2022 memberikan komentarnya terkait aspal di Sirkuit Mandalika.

Salah satunya pembalap Aprilia Racing yang menyebut aspal Sirkuit Mandalika mengelupas dan kerikilnya membahayakan pembalap di belakangnya.

Baca juga: Berita Milan, 4 Alasan Rossoneri Bisa Juara Musim Ini, Kessie Ditempel Barca, Siap Permanenkan Diaz

Proyek Grand Stand di Sirkuit Mandalika tengah dalam pengerjaan pihak terkait, Minggu (13/2/2022). Penyempurnaan fasilitas terus dilakukan untuk menyambut event MotoGP Mandalika 2022. (Tribunnews.com/Dwi Setiawan)
Proyek Grand Stand di Sirkuit Mandalika tengah dalam pengerjaan pihak terkait, Minggu (13/2/2022). Penyempurnaan fasilitas terus dilakukan untuk menyambut event MotoGP Mandalika 2022. (Tribunnews.com/Dwi Setiawan) (Tribunnews.com/Dwi Setiawan)

Baca juga: Juara Dunia MotoGP Jalan Kaki Beli SIM Card di Konter HP Pinggir Jalan, Quartararo Jatuh Cinta

“Anda menyentuhnya dan Anda jatuh dengan sangat mudah, itulah sebabnya Anda melihat banyak tabrakan selama hari-hari ini. Tapi saya yakin mereka bisa membersihkan trek dalam satu bulan,” kata Aleix Espargaro seperti dikutip dari the-reace.com.

“Tapi masalah besar ada di jalur balapan. Motor di depan Anda melemparkan banyak kerikil di setiap tikungan ke arah Anda. Ini seperti motocross. Saya tidak tahu bagaimana mereka bisa memperbaiki ini, aspalnya mengelupas,” jelasnya.

Seperti diketahui, gelaran MotoGP Mandalika dijadwalkan bergulir pada 18,19 dan 20 Maret 2022 setelah seri pembuka di Qatar pada 6 Maret mendatang,

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas