Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Jadwal Tayang MotoGP Qatar 2022 Live Trans7: Belum Nyetel dengan RC213V, Marc Marquez Kalem

Marc Marquez mengakui bahwa dirinya masih proses adaptasi untuk mengendalikan RC213V yang memiliki mode lebih besar untuk MotoGP 2022.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Jadwal Tayang MotoGP Qatar 2022 Live Trans7: Belum Nyetel dengan RC213V, Marc Marquez Kalem
PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP
Pembalap lepas landas pada awal balapan MotoGP pada Grand Prix Portugis di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao pada 18 April 2021. PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut jadwal lengkap MotoGP 2022 live Trans7, di mana MotoGP Qatar diplot sebagai balapan pembuka.

Race MotoGP Qatar dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Losail, Minggu (6/3/2022) pukul 22.00 WIB.

GP Mania Tanah Air dapat menyaksikan aksi Marc Marquez dkk di MotoGP 2022 melalui siaran langsung Trans7.

Semua rider dari berbagai kelas tengah melakukan persiapan intens demi menyambut balapan MotoGP Qatar akhir pekan ini.

Baca juga: Jadwal MotoGP Qatar 2022 dan Jam Tayang Trans7: Ketika Murid Rossi Jatuh Hati kepada Ducati

Baca juga: MotoGP 2022: Fabio Quartararo Ancam Pisah Hubungan, Yamaha Pilih Gebet Joan Mir

Pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez saat mengikuti tes pramusim MotoGP 2022 hari kedua di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (12/2/2022). TRIBUNLOMBOK.COM/REZA EKA ADI NUGRAHA
Pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez saat mengikuti tes pramusim MotoGP 2022 hari kedua di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (12/2/2022). TRIBUNLOMBOK.COM/REZA EKA ADI NUGRAHA (TRIBUN LOMBOK/REZA EKA ADI NUGRAHA)

Satu di antaranya ialah pembalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez. MotoGP 2022 diharapkan menjadi momentum kebangkitan bagi rider berjuluk The Baby Alien ini.

Maklum, bersumber dari kecelakaan highside pada awal MotoGP 2020 berbuntut panjang. Marquez mau tak mau harus absen selama satu musim.

Tak hanya sampai di situ, MotoGP 2021 menjadi musim di mana The Baby Alien masih berkutat dengan cedera meski sudah turun mengaspal.

BERITA TERKAIT

Masalah performa yang mengganjal Marquez berimbas pada prestasi Honda yang kian menukik.

Kondisi tersebut membuat pabrikan Jepang tersebut akhirnya melakukan perubahan radikal pada kuda besinya, RC213V.

Hasilnya terbilang memuaskan. Pol Espargaro maupun Marquez tampil apik ketika melakukan serangkaian tes pramusim untuk MotoGP 2022.

Situasi ini kemudian memunculkan banyak spekulasi dan prediksi, termasuk asal bagi Marquez untuk kembali merengkuh titel juara dunia.

Namun rider pemilik angka #93 itu memilih untuk menolak jika namanya dimasukkan dalam bursa calon juara dunia.

Dari kiri, pembalap tim Gresini Racing, Enea Bastianini (nomor 23), pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez (nomor 93), pembalap tim WithU Yamaha RNF, Darryn Binder (nomor 40), dan pembalap tim Ducati Lenovo, Jack Miller (nomor 43) saat melakukan simulasi start pada tes pramusim MotoGP 2022 hari ketiga di Pertamina Mandalika International Street Circuit (Sirkuit Mandalika), Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (13/2/2022). Tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika berlangsung pada Jumat-Minggu, 11-13 Februari 2022. TRIBUNLOMBOK.COM/REZA EKA ADI NUGRAHA
Dari kiri, pembalap tim Gresini Racing, Enea Bastianini (nomor 23), pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez (nomor 93), pembalap tim WithU Yamaha RNF, Darryn Binder (nomor 40), dan pembalap tim Ducati Lenovo, Jack Miller (nomor 43) saat melakukan simulasi start pada tes pramusim MotoGP 2022 hari ketiga di Pertamina Mandalika International Street Circuit (Sirkuit Mandalika), Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (13/2/2022). Tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika berlangsung pada Jumat-Minggu, 11-13 Februari 2022. TRIBUNLOMBOK.COM/REZA EKA ADI NUGRAHA (TRIBUNLOMBOK.COM/REZA EKA ADI NUGRAHA)

"Saat ini saya belum bisa dimasukkan dalam kandidat (juara dunia MotoGP 2022)," terang Marquez, dikutip dari laman Paddock-GP.

"Saya belum menemukan yang terbaik dari pengembangan RC213V. Memang benar Honda melakukan perubahan radikal dan hasilnya lumayan bagus ketika kami melakukan tes pramusim lalu."

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas