Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Jadwal MotoGP 2022 serta Jam Tayang Trans7: Marquez, Quartararo & Bagnaia Berebut Pole di Losail

MotoGP Qatar 2022 memiliki agenda kualifikasi di Sirkuit Losail yang berlangsung hari ini, Sabtu (5/3/2022), tonton di Vision plus.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Jadwal MotoGP 2022 serta Jam Tayang Trans7: Marquez, Quartararo & Bagnaia Berebut Pole di Losail
Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES AMERIKA UTARA / Getty Images via AFP
Fabio Quartararo dari Prancis dan Tim Monster Energy Yamaha MotoGP, Francesco Bagnaia dari Italia dan Tim Lenovo Ducati dan Marc Marquez dari Spanyol dan Tim Repsol Honda merayakan di akhir latihan kualifikasi MotoGP selama MotoGP Of The Americas - Kualifikasi pada 02 Oktober 2021 di Austin, Texas. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP 

Update hasil kualifikasi MotoGP Qatar di sini>>>>

TRIBUNNEWS.COM - MotoGP Qatar 2022 memiliki tiga agenda utama yang berlangsung hari ini, Sabtu (5/3/2022), meliputi latihan bebas ketiga (FP3), latihan bebas keempat (FP4) dan sesi kualifikasi (Q).

Seri pembuka MotoGP 2022 bertajuk MotoGP Qatar akan berlangsung di Sirkuit Losail mulai, Jumat (4/3/2022) hingga Minggu (6/3/2022).




Balapan kelas premier MotoGP Qatar digelar pukul 22.00 WIB.

Aksi Marc Marquez maupun rider idola MotoGP 2022 dapat Anda saksikan melalui siaran langsung Trans7 dan live streaming Vision Plus.

Baca juga: Hasil FP2 MotoGP Qatar Hari Ini: Rins Tercepat, Marquez Ngekor & Insiden Quartararo Pukul Setang M1

Baca juga: MotoGP Qatar 2022: Pecco Bagnaia Tak Tersihir Kecepatan Ducati, Enggan Sesumbar soal Juara

Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP Prancis Fabio Quartararo melakukan sesi latihan bebas kedua jelang Moto GP Grand Prix Qatar di Sirkuit Internasional Lusail, di kota Lusail pada 5 Maret 2022.
Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP Prancis Fabio Quartararo melakukan sesi latihan bebas kedua jelang Moto GP Grand Prix Qatar di Sirkuit Internasional Lusail, di kota Lusail pada 5 Maret 2022. (KARIM JAAFAR / AFP)

Hari kedua penyelenggaraan MotoGP Qatar, Fabio Quartararo cs terlebih dahulu menjalani dua sesi latihan bebas, FP3 dan FP4 sebelum menutupnya dengan sesi kualifikasi.

Setelah merampungkan sesi kualifikasi, para pembalap akan bersiap menjalani balapan utama atau race yang dijadwalkan berlangsung pada hari terakhir, Minggu (6/3/2022) malam WIB.

BERITA TERKAIT

Tiga nama pembalap diprediksi bersaing sengit untuk meraih hasil terbaik di sesi kualifikasi. Marc Marquez, Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia berebut pole position alias memulai balapan dari urutan pertama.

Marc Marquez menunjukkan penanjakan performa yang gemilang.

Meski RC213V mengalami perombakan yang radikal, namun tidak bisa dipungkiri kecepatan adaptasi The Baby Alien patut diacungi jempol.

Namun kondisi berbanding terbalik justru dialami oleh dua pesaing utama rider asal Spanyol itu.

Fabio Quartararo lagi-lagi mengeluhkan pengembangan M1 milik Yamaha yang belum 'klik' dengan keinginannya.

Terbukti pada sesi FP2 MotoGP Qatar yang rampung digelar, Jumat (4/3/2022), Quartararo finis di urutan kedelapan.

BERSATU UNTUK PERDAMAIAN- Para pebalap MotoGP yang berada di Qatar berfoto bersama. Ada pesan yang berbeda yang ingin disampaikan kali ini. Pesan itu tertulis di depan para pebalap.
BERSATU UNTUK PERDAMAIAN- Para pebalap MotoGP yang berada di Qatar berfoto bersama. Ada pesan yang berbeda yang ingin disampaikan kali ini. Pesan itu tertulis di depan para pebalap. "United for Peace" yang artinya 'Bersatu untuk perdamaian'. (Tangkapan layar Twitter)

"Saya tidak merasa nyaman karena pada satu lap, bahkan selama tes, saya tidak merasa sangat baik. Hari ini (kemarin-red) kami melewatkan sesuatu yang aneh," terang El Diablo pasca-balapan FP2, dikutip dari Paddock-GP.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas