Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Masih Mau Nyantai, Marc Marquez Tancap Gas Berburu Gelar Juara Dunia MotoGP 2022 Mulai April

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengatakan bahwa dirinya tak ingin terburu nafsu berburu gelar juara dunia MotoGP 2022.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Masih Mau Nyantai, Marc Marquez Tancap Gas Berburu Gelar Juara Dunia MotoGP 2022 Mulai April
TRIBUN LOMBOK/REZA EKA ADI NUGRAHA
Pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez saat mengikuti tes pramusim MotoGP 2022 hari kedua di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (12/2/2022). TRIBUNLOMBOK.COM/REZA EKA ADI NUGRAHA 

TRIBUNNEWS.COM - Kendati MotoGP 2022 mulai melangsungkan balapan pada awal Maret ini, nyatanya Marc Marquez masih ingin bersantai tanpa memikirkan peluang gelar juara dunia.

MotoGP 2022 menandai dimulainya musim baru dengan balapan di Sirkuit Losail, Qatar sebagai race pembuka, Minggu (6/3/2022).

Semua pembalap dipastikan saling salip dan membukukan start ideal untuk mengawali musim MotoGP 2022.




Namun tanggapan berbeda justru disampaikan oleh The Baby Alien.

Baca juga: Hasil FP1 MotoGP Qatar 2022, Brad Binder Finish Pertama, Marquez Ungguli Quartararo dan Bagnaia

Baca juga: Jadwal MotoGP Qatar 2022 Hari Ini, Race Live Trans7: Nonton Sesi Latihan Bebas Marquez Cs di Vision+

Dari kiri, pembalap tim Gresini Racing, Enea Bastianini (nomor 23), pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez (nomor 93), pembalap tim WithU Yamaha RNF, Darryn Binder (nomor 40), dan pembalap tim Ducati Lenovo, Jack Miller (nomor 43) saat melakukan simulasi start pada tes pramusim MotoGP 2022 hari ketiga di Pertamina Mandalika International Street Circuit (Sirkuit Mandalika), Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (13/2/2022). Tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika berlangsung pada Jumat-Minggu, 11-13 Februari 2022. TRIBUNLOMBOK.COM/REZA EKA ADI NUGRAHA
Dari kiri, pembalap tim Gresini Racing, Enea Bastianini (nomor 23), pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez (nomor 93), pembalap tim WithU Yamaha RNF, Darryn Binder (nomor 40), dan pembalap tim Ducati Lenovo, Jack Miller (nomor 43) saat melakukan simulasi start pada tes pramusim MotoGP 2022 hari ketiga di Pertamina Mandalika International Street Circuit (Sirkuit Mandalika), Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (13/2/2022). Tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika berlangsung pada Jumat-Minggu, 11-13 Februari 2022. TRIBUNLOMBOK.COM/REZA EKA ADI NUGRAHA (TRIBUNLOMBOK.COM/REZA EKA ADI NUGRAHA)

Rider andalan Repsol Honda ini memilih santai terlebih dahulu dan menikmati seri-seri awal race.

"Saya ingin balapan yang enjoy, nikmati dulu aja seri-seri awal (MotoGP 2022)," buka Marc Marquez, seperti yang dikutip dari laman Speedweek.

Seluruh kalangan MotoGP, baik tim, ofisial, hingga penikmat menantikan kapan bisa melihat Marc Marquez tampil garang kembali.

BERITA TERKAIT

Maklum, sejak mentas di kelas para raja 2012 lalu, kehadiran Marc Marquez memberikan warna baru dalam ajang balap motor dunia ini.

Marquez memahami banyaknya pertanyaaan yang mengarah kapan The Baby Alien bisa menemukan sentuhan terbaiknya.

"Saya baru bisa memastikan untuk fokus kepada perburuan gelar juara dunia pada bulan April nanti."

"Kalau mau memperebutkan gelar juara dunia, akan terlihat pada akhir April atau awal Mei apakah itu bisa berhasil."

"Kami percaya pada judulnya. Tapi dalam dua bulan kita akan tahu jika ekspektasi kita terlalu tinggi. Itu sudah bisa dikatakan hari ini. Tapi ekspektasi saya tinggi dan begitu juga semua pembalap lain di grid."

"Jika Anda bertanya kepada pilot sebelum musim, maka semua orang senang, semua orang bekerja keras, semua tim berusaha, bla, bla, bla, bla. Sebelum Grand Prix pertama, semua orang ingin memperebutkan gelar. Mari kita tunggu sampai akhir April apa yang akan terjadi," terang rider asal Cervera, Spanyol.

Pembalap MotoGP berpose untuk foto bersama di Sirkuit Internasional Losail di pinggiran ibukota Qatar, Doha, pada 3 Maret 2022.
Pembalap MotoGP berpose untuk foto bersama di Sirkuit Internasional Losail di pinggiran ibukota Qatar, Doha, pada 3 Maret 2022. (KARIM JAAFAR / AFP)

The Baby Alien dalam dua musim terakhir memang mengalami penurunan performa.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas