Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Jadwal Tayang MotoGP Qatar 2022 Live Trans7: Martin Pole, Marc Marquez Tebar Psywar Cibir Quartararo

Balapan MotoGP Qatar 2022 di Sirkuit Losail akan berlangsung hari ini, Minggu (6/3/2022) pukul 22.00 WIB live Trans7, Martin start terdepan.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Jadwal Tayang MotoGP Qatar 2022 Live Trans7: Martin Pole, Marc Marquez Tebar Psywar Cibir Quartararo
KARIM JAAFAR / AFP
Pembalap tim Repsol Honda Spanyol Marc Marquez mengemudi selama sesi latihan bebas keempat jelang Moto GP Grand Prix Qatar di Sirkuit Internasional Lusail, di kota Lusail pada 5 Maret 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Race pembuka MotoGP 2022 bertajuk MotoGP Qatar dijadwalkan berlangsung hari ini, Minggu (6/3/2022).

Seri MotoGP Qatar 2022 akan tersaji di Sirkuit Losail, di mana balapan kelas premier dimulai pukul 22.00 WIB.

GP mania Tanah Air dapat menyaksikan aksi Marc Marquez dkk saat melibas Sirkuit Losail melalui siaran langsung Trans7 maupun live streaming Vision plus.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Qatar Hari Ini: Martin Pole, Marquez Kedua, & si Alien Pamer Kebiasaan Lama

Baca juga: Sorotan Hasil FP2 MotoGP Qatar: Penjelasan Quartararo Setelah Momen Pukul Setang Motor saat Balapan

Pembalap Repsol Honda Team asal Spanyol Marc Marquez (depan) melaju selama sesi latihan bebas keempat jelang Moto GP Grand Prix Qatar di Sirkuit Internasional Lusail, di kota Lusail pada 5 Maret 2022.
Pembalap Repsol Honda Team asal Spanyol Marc Marquez (depan) melaju selama sesi latihan bebas keempat jelang Moto GP Grand Prix Qatar di Sirkuit Internasional Lusail, di kota Lusail pada 5 Maret 2022. (KARIM JAAFAR / AFP)




Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin merengkuh pole position pada sesi kualifikasi MotoGP Qatar, Sabtu (5/3/2022) malam WIB.

Artinya, rider pemilik julukan Martinator ini memulai balapan dari urutan pertama.

Posisi kedua dihuni oleh rading Gresini Ducati, Enea Bastianini. Nampaknya brand Wonderfull Indonesia yang nampang di motor Gresini Ducati menjadi berkah tersendiri bagi rider asal Italia tersebut.

Marc Marquez yang merupakan andalan Repsol Honda bertengger di urutan ketiga untuk memulai balapan.

BERITA TERKAIT

Pasca-race kualifikasi, The Baby Alien memberikan komentar bahwa tidak mudah untuk memprediksi siapa yang nantinya akan merengkuh podium di Losail.

"Kami melihat para pembalap yang tak menjadi unggulan seperti Zarco dan Martin dapat melaju dengan cepat," buka Marc Marquez, dikutip dari laman Paddock-GP.

"Sulit, sangat sulit untuk diprediksi siapa yang akan naik podium nanti. Kuncinya, siapa yang mampu melakukan manajemen penggunaan ban dengan baik, maka dialah layak menjadi yang terbaik."

Tak berhenti sampai di situ, juara dunia MotoGP enam kali ini mulai menebar psywar. Uniknya, sasaran yang dia pilih adalah Fabio Quartararo.

(dari depan L ke latar belakang R) Pembalap Yamaha Prancis Fabio Quartararo, Pembalap Italia Ducati Francesco Bagnaia, Pembalap Honda Spanyol Marc Marquez dan Pembalap Ducati-Pramac Spanyol Jorge Martin bersaing selama Grand Prix Sepeda Motor Austria di trek balap Red Bull Ring di Spielberg, Austria pada 15 Agustus 2021.
(dari depan L ke latar belakang R) Pembalap Yamaha Prancis Fabio Quartararo, Pembalap Italia Ducati Francesco Bagnaia, Pembalap Honda Spanyol Marc Marquez dan Pembalap Ducati-Pramac Spanyol Jorge Martin bersaing selama Grand Prix Sepeda Motor Austria di trek balap Red Bull Ring di Spielberg, Austria pada 15 Agustus 2021. (Joe Klamar / AFP)

Maklum jika The Baby Alien menyasar rider andalan Monster Energy Yamaha itu lantaran menyandang status juara dunia musim lalu.

Apesnya, pada balapan MotoGP Qatar, Quartararo memulai balapan dari posisi ke-11.

"Yamaha? saya tidak melihat mereka memiliki banyak pengembangan. Jujur saja, di lintasan lurus saya sangsi Quartararo bisa mengalahkan Ducati ataupun motor Aprilia," nyinyir pembalap asal Spanyol itu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas