Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Jadwal MotoGP 2022, Pujian Marc Marquez untuk Enea Bastianini dan Pol Espargaro

Kata Marc Marquez soal penampilan Enea Bastianini dan Pol Espargaro pada seri pertama MotoGP 2022, MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Minggu (6/3)

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in Jadwal MotoGP 2022, Pujian Marc Marquez untuk Enea Bastianini dan Pol Espargaro
HandOut/IST/FederalOil
Aksi wheelie pebalap Gresini Racing MotoGP, Enea Bastianini seusai memenangkan balapan di MotoGP Qatar 2022 yang berlangsung Ahad malam, (6/3/2022). 

TRIBUNNEWS.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menganggap pemenang MotoGP Qatar 2022, Enea Bastianini sebagai lawan tangguh untuk Kejuaraan Dunia MotoGP musim ini.

Enea Bastianini sukses finis di depan Marc Marquez bahkan meraih podium pertama di Sirkuit Losail, Minggu (6/3/2022) malam.

Sementara Marc Marquez yang sempat berada di posisi dua di awal balapan harus puas finish di peringkat 5.

Baca juga: MotoGP 2022: Marc Marquez Menciut Usai Disalip Bastianini, The Baby Alien Kurang Percaya Diri

Pembalap tim Gresini Racing MotoGP Italia Enea Bastianini merayakan kemenangannya di Moto GP Grand Prix Qatar di Sirkuit Internasional Lusail, di kota Lusail pada 6 Maret 2022.
Pembalap tim Gresini Racing MotoGP Italia Enea Bastianini merayakan kemenangannya di Moto GP Grand Prix Qatar di Sirkuit Internasional Lusail, di kota Lusail pada 6 Maret 2022. (KARIM JAAFAR / AFP)




Brad Binder (KTM) dan Pol Espargaro yang tak lain rekan satu tim Marc Marquez juga berhasil naik podium dengan menempati urutan kedua dan ketiga.

Marquez tidak tahu apakah pemenang seri pertama musim ini adalah mereka yang difavoritkan Juara Dunia.

Namun, penampilan Bastianini dan Pol Espargaro di Sirkuit Losail, Qatar setidaknya membuat pembalap berjuluk Baby Alien itu cemas.

"Hari ini saya melihat dua pembalap yang akan menjadi lawan saya di Kejuaraan Dunia, Bastianini dan Pol," kata Marquez usai balapan, dikutip dari GP One.

BERITA TERKAIT

Enea Bastianini dan Pol Espargaro memang menunjukkan progres yang baik sejak sesi latihan bebas di Sirkuit Losail.

Pada FP3 Bastianini bahkan keluar sebagai yang tercepat dalam satu putaran Sirkuit Losail, lalu diikuti Pol Espargaro.

Keduanya sempat terperosot di luar 3 besar pada hasil kualifikasi pertama, namun Bastianini mengunci pos dua, sementara Pol di urutan keenam untuk memulai balapan.

Baca juga: Fakta-fakta Enea Bastianini, Juara MotoGP Qatar berjuluk si Buruk Rupa, Balap Minibike pada Usia 3

Pembalap Honda Spanyol Pol Espargaro mengendarai sepeda motornya saat balapan MotoGP Grand Prix Inggris di sirkuit Silverstone di Northamptonshire, Inggris tengah, pada 29 Agustus 2021.
Pembalap Honda Spanyol Pol Espargaro mengendarai sepeda motornya saat balapan MotoGP Grand Prix Inggris di sirkuit Silverstone di Northamptonshire, Inggris tengah, pada 29 Agustus 2021. (Adrian DENNIS / AFP)

"Pol lebih cepat dari saya dalam balapan, tetapi juga sepanjang akhir pekan dia lebih cepat," ungkap Marquez.

"Saya belum melihat datanya, tapi sepertinya dia bisa menghentikan motor lebih baik dan dia banyak menggunakan rem belakang," sambungnya.

Marquez yang beruntung bisa finis diperingkat 5 menyebut ada perbedaan komponen yang terletak di motor Pol dengan dirinya.

Misalnya pada flap, tambahan kecil di sisi fairing.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas