Tribun Sport

MotoGP

Jadwal MotoGP 2022 serta Jam Tayang Trans7: Morbidelli Ingin Bayar Lunas Rasa Penasaran di Mandalika

Pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli menegaskan ambisinya untuk tampil lebih ciamik saat balapan di Mandalika.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Jadwal MotoGP 2022 serta Jam Tayang Trans7: Morbidelli Ingin Bayar Lunas Rasa Penasaran di Mandalika
KARIM JAAFAR / AFP
Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP Italia, Franco Morbidelli, berfoto di garis start jelang Moto GP Grand Prix Qatar di Sirkuit Internasional Lusail, di kota Lusail pada 6 Maret 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - MotoGP 2022 memasuki seri kedua yang akan berlangsung di Indonesia akhir pekan depan.

MotoGP Mandalika 2022 dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Mandalika, Jumat (18/3/2022) hingga Minggu (20/3/2022).

Balapan kelas premier MotoGP Mandalika dilaksanakan pukul 14.00 WIB.

GP Mania Tanah Air dapat menyaksikan race MotoGP 2022 live Trans7 maupun streaming Vision Plus.

Baca juga: Jelang MotoGP Mandalika 2022 - Veda Ega Jadi Wakil Indonesia yang Parade Bersama Marc Marquez Cs

Baca juga: Lupakan Start Mengecewakan, Adik Valentino Rossi Dambakan Hasil Manis di MotoGP Mandalika 2022

Monster Energy Yamaha MotoGP Pembalap Prancis Fabio Quartararo (kiri) berbicara dengan pembalap Italia Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli setelah sesi kualifikasi MotoGP dari Grand Prix Spanyol di Sirkuit Jerez di Jerez de la Frontera pada 1 Mei 2021.
PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP
Monster Energy Yamaha MotoGP Pembalap Prancis Fabio Quartararo (kiri) berbicara dengan pembalap Italia Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli setelah sesi kualifikasi MotoGP dari Grand Prix Spanyol di Sirkuit Jerez di Jerez de la Frontera pada 1 Mei 2021. PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Monster Energy Yamaha melempem di seri pembuka MotoGP Qatar 2022 .

Dua pembalap andalan Yamaha, Fabio Quartararo dan Morbidelli finis di posisi kesembilan serta ke-11 pada MotoGP Qatar di Sirkuit Losail.

Terpuruk di Losail membuat Morbidelli berambisi menebus kesalahan pada seri kedua di MotoGP Mandalika.

Morbidelli menjelaskan bahwa masalah yang dimiliki pada YZR-M1 terletak pada kurangnya top speed dan grip pada ban.

"Kami memiliki masalah yang terletak pada grip dan kecepatan. Ini adalah dua masalah yang sudah kita ketahui," tegas Morbidelli seperti yang dikutip dari laman La Gazzetta dello Sport.

Pembalap asal Italia ini tak ingin kejadian yang sama terulang. Oleh karena itu, dia ingin membayar lunas rasa penasarannya dengan meraih hasil maksimal di Mandalika mendatang.

"Kami akan melihat bagaimana keadaan di Mandalika dan kami pasti akan mencoba menyelesaikannya, terutama masalah grip," ujar Morbidelli menambahkan.

Rider yang menyandang status sebagai anak diri Rossi ini mengaku saat balapan di Qatar banyak melakukan blunder yang berujung mengalami kerugian.

Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP Italia, Franco Morbidelli, berfoto di garis start jelang Moto GP Grand Prix Qatar di Sirkuit Internasional Lusail, di kota Lusail pada 6 Maret 2022.
Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP Italia, Franco Morbidelli, berfoto di garis start jelang Moto GP Grand Prix Qatar di Sirkuit Internasional Lusail, di kota Lusail pada 6 Maret 2022. (KARIM JAAFAR / AFP)

Pil pahit ini menjadi pengalaman berharga bagi runner-up MotoGP 2020 itu demi menyongsong hasil yang lebih baik pada seri kedua MotoGP 2022 nanti.

"Saya berharap sesuatu yang lebih dan saya bisa melakukan itu, tetapi saya mendapat awal yang sangat buruk. Saya kehilangan banyak posisi dalam dua lap pertama," tutur Morbidelli.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas