Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Jadwal Tayang MotoGP 2022 Live Trans7: Bos Yamaha Ultimatum Quartararo agar Tak Banyak Bertingkah

Balapan MotoGP Argentina di Autodromo Termas de Río Hondo Circuit baru akan berlangsung akhir pekan depan, Senin (4/4/2022) dini hari WIB.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Jadwal Tayang MotoGP 2022 Live Trans7: Bos Yamaha Ultimatum Quartararo agar Tak Banyak Bertingkah
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Sejumlah pembalap memacu kendaraannya pada seri kedua MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/3/2022). Seri kedua MotoGP dimenangkan oleh pembalap Red Bull Factory Racing Miguel Oliveira, diposisi kedua pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo dan diposisi ketiga pembalap dari tim Pramac Racing Johann Zarco. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut jadwal lengkap MotoGP 2022, di mana akhir pekan ini tidak ada balapan alias libur balapan, Minggu (27/3/2022).

Seri ketiga MotoGP 2022 bertajuk MotoGP Argentina dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Autodromo Termas de Río Hondo, Jumat (1/4/2022) hingga Senin (4/4/2022) dini hari WIB.

Race kelas premier MotoGP Argentina live Trans7 dan dilangsungkan pada pukul 01.00 WIB, Senin dini hari, (4/4/2022).

Penampilan menakjubkan diperlihatkan pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo saat balapan di Sirkuit Mandalika.

Baca juga: Dinasti Repsol Honda di MotoGP Butuh Reshuffle, Habis Marc Marquez Terbitlah Martin

Baca juga: Stefan Bradl Siap Gantikan Marc Marquez di MotoGP Argentina

Presiden Joko Widodo berfoto bersama Pembalap dari tim KTM Red Bull Factory Racing Miguel Oliveira (tengah) bersama pembalap dari tim Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo (kiri) dan pembalap Pramac Racing Johann Zarco (kanan) saat penyerahan piala pada seri kedua MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/3/2022). Seri kedua MotoGP dimenangkan oleh pembalap Red Bull Factory Racing Miguel Oliveira, diposisi kedua pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo dan diposisi ketiga pembalap dari tim Pramac Racing Johann Zarco. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Joko Widodo berfoto bersama Pembalap dari tim KTM Red Bull Factory Racing Miguel Oliveira (tengah) bersama pembalap dari tim Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo (kiri) dan pembalap Pramac Racing Johann Zarco (kanan) saat penyerahan piala pada seri kedua MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/3/2022). Seri kedua MotoGP dimenangkan oleh pembalap Red Bull Factory Racing Miguel Oliveira, diposisi kedua pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo dan diposisi ketiga pembalap dari tim Pramac Racing Johann Zarco. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Rider berjuluk El Diablo ini menyelesaikan balapan di urutan kedua. Prestasi ini patut diapreasiasi lantaran balapan berlangsung wet race.

Hasil ini boleh dikatakan gemilang mengingat Quartararo nyaris tampil melempem di kelas para raja ketika balapan di atas lintasan basah.

Namun performa ciamik Quartararo tak lantas membuat Yamaha puas. Khususnya bos Yamaha, Lin Jarvis.

BERITA TERKAIT

Manajer asal Inggris ini bahkan memberikan ultimatum kepada pembalapnya ini untuk tak banyak bertingkah.

Jika tidak, Yamaha tak menutup peluang untuk melepas Quartararo dan menggantikan posisinya dengan rider lain.

Lin Jarvis sudah mengantongi nama pembalap yang berkiprah di WSBK untuk menggantikan Quartararo.

Adalah Toprak Razgatlioglu memiliki kesempatan untuk langsung menjadi andalan pabrikan Yamaha di pentas MotoGP.

'Saya tahu bahwa Toprak hanya mau membalap bersama tim Yamaha pabrikan saja. Namun saat ini kita tak memiliki slot untuk memenuhi harapannya," buka Lin Jarvis, seperti yang dikutip dari Mowmag.

"Prioritas kami adalah memberikan kesempatan kontrak baru kepada Quartararo," tambah Lin Jarvis.

Pembalap Yamaha asal Turki, Toprak Razgatlioglu merayakan gelar juara dunia pada Kejuaraan Dunia Superbike di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika, Lombok Tengah pada 21 November 2021. (BAY ISMOYO/AFP)
Pembalap Yamaha asal Turki, Toprak Razgatlioglu merayakan gelar juara dunia pada Kejuaraan Dunia Superbike di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika, Lombok Tengah pada 21 November 2021. (BAY ISMOYO/AFP) (AFP/BAY ISMOYO)

Apa yang diungkapkan oleh bos tim berlogo garpu tala ini bukannya tanpa maksud sama sekali. Dia ingin El Diablo segera menekan masa bakti baru bersama Yamaha.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas