Tribun Sport

PP Perbasi Terima Tamu Istimewa Di Tengah Persiapan FIBA World Cup 2023

PP Perbasi mendapatkan tamu istimewa di tengah persiapan FIBA World Cup 2023. Federasi bolabasket nasional itu kedatangan Direktur Eksekutif FIBA

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in PP Perbasi Terima Tamu Istimewa Di Tengah Persiapan FIBA World Cup 2023
Dok. PP Perbasi
PP Perbasi mendapatkan tamu istimewa di tengah persiapan FIBA World Cup 2023 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PP Perbasi mendapatkan tamu istimewa di tengah persiapan FIBA World Cup 2023. Federasi bolabasket nasional itu kedatangan Direktur Eksekutif FIBA World Cup 2023, David Crocker, Senin (11/4/2022).

Kedatangan  David tersebut untuk mengecek kesiapan Indonesia terutama perkembangan pembangunan venue basketball indoor multifunction di Senayan, Jakarta Pusat.

"Kami senang mendapat kunjungan dari FIBA. Ini menjadi motivasi kami menyelesaikan pembangunan venue tepat waktu. Bahkan saat ini progresnya 2% lebih cepat dari perencanaan," jelas Sekjen PP Perbasi, Nirmala Dewi.

David yang landing Senin pagi langsung menuju Senayan untuk melihat pembangunan venue yang nantinya bisa menampung 17 ribu penonton. Peninjauan berlangsung 1,5 jam sejak pukul 10.00 WIB.

Hadir dalam peninjauan itu Ketum PP Perbasi, Danny Kosasih, Nirmala Dewi, Perwakilan LOC FIBA World Cup 2023, Agus Mauro, lalu perwakilan KemenPUPR, di antaranya Kasubdit Perencanaan Usman.

David antusias dengan progres pembangunan venue basketball indoor multifunction. Mulai dari saat mendapatkan penjelasan di ruangan hingga keliling di area venue yang masih banyak gundukan tanah dan tiang pancang yang berdiri. Bersama rombongan, dia jalan mengikuti jalur yang disiapkan agar tetap aman di tengah area proyek.

Menurut Usman, pengerjaan pembangunan venue basketball indoor multifunction terus dikebut. Prosesnya direncanakan selesai Juni. Ini karena semua sudah dipersiapkan dengan baik.

"Kita yakin di Juni selesai pekerjaan ini. Kami masih cukup konfiden dengan jadwal ini," tutur Usman.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas