Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Ribuan Karateka Muda Ikuti Kejuaraan Karate Tingkat Nasional Esa Unggul Cup 3 Open

Dari Perhelatan Kejuaraan Nasional Karate Esa Unggul Open 3 ini, keluar sebagai juara di kategori umum yakni Tim IKANAS DKI Jakarta

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Ribuan Karateka Muda Ikuti Kejuaraan Karate Tingkat Nasional Esa Unggul Cup 3 Open
HandOut/IST
Kejuaraan Karate Tingkat Nasional Esa Unggul Cup 3 Open yang diselenggarakan di Gelanggang Olahraga Nanggala Kopassus Cijantung, Jakarta 19 Maret 2022 

Ribuan Karateka Muda Ikuti Kejuaraan Karate Tingkat Nasional Esa Unggul Cup 3 Open
 
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ribuan karateka muda mengikuti kejuaraan Karate Tingkat Nasional Esa Unggul Cup 3 Open yang diselenggarakan di Gelanggang Olahraga Nanggala Kopassus Cijantung, Jakarta, belum lama ini.

Kejuaraan yang diinisiasi Universitas Esa Unggul (UEA) ini digelar sebagai upaya mengembangkan talenta anak muda Indonesia khususnya di bidang bela diri Karate.

Dari Perhelatan Kejuaraan Nasional Karate Esa Unggul Open 3 ini, keluar sebagai juara di kategori umum yakni Tim IKANAS DKI Jakarta sementara kategori perolehan medali antar universitas, Esa Unggul keluar sebagai juara Kejurnas dengan perolehan 6 emas, 5 perak dan 5 perunggu.

Baca juga: Jadwal SEA Games 2022: Tim Karate Indonesia Dihadang Dua Lawan Berat Sekaligus

Rektor Universitas Esa Unggul, Dr Ir Arief Kusuma Among Praja mengatakan  kegiatan ini merupakan momentum Universitas Esa Unggul untuk menghasilkan bakat-bakat bela diri karate anak muda Indonesia.

Kegiatan ini lanjut Arief selalu diselenggarakan oleh Universitas Esa Unggul karena berdampak positif terhadap perkembangan karate di Indonesia.

“Kami (Universitas Esa Unggul) melihat talenta anak muda di Indonesia sangatlah besar dan potensial, untuk itu UEU sebagai perguruan tinggi sangat mendukung perhelatan dan penyelenggaraan Kejuaraan Karate tingkat nasional yang sering kita selenggarakan tiap tahunnya dan ini sudah masuk tahun ketiga," ucapnya.

Arief Kusuma pun melanjutkan UEU telah menyiapkan sejumlah hadiah untuk para peserta yang keluar sebagai juara.

Baca juga: Timnas Karate Indonesia Punya Modal Bagus Ke SEA Games Dan Asian Games Usai Dari Kazakhstan

BERITA TERKAIT

Salah satu hadiah juara yakni mendapatkan Beasiswa S1 100 persen dari jalur prestasi.

Sementara itu, Ketua UKM Karate Universitas Esa Unggul sekaligus panitia penyelenggara Kegiatan Kejuaraan Karate, Leo mengatakan kejuaraan ini diikuti oleh ribuan atlet yang merupakan atlet dari dojo, Perguruan, sekolah, universitas dari seluruh wilayah di Indonesia.

"Terhitung ada 1.480 peserta dari berbagai perguruan , sekolah Universitas yang mengikuti perhelatan ini. Kegiatan ini salah satu perhelatan Kejuaraan nasional karate di Indonesia karena terdapat dua kategori yakni Kejurnas antar mahasiswa dan Kejurnas usia dini," terangnya.

Leo bersama tim panitia penyelenggara berharap ajang kejuaraan nasional karate Esa Unggul open 3 ini dapat kembali terselenggara ke depannya dan dari ajang ini muncul bibit-bibit dan bakat-bakat baru di bidang karate tentunya untuk kemajuan bela diri Indonesia.

"Kita sama-sama berharap kegiatan ini dapat kembali terselenggara di tahun selanjutnya, dan Universitas Esa Unggul dapat menyaring bakat-bakat baru di dunia karate sehingga kualitas mahasiswa UEU nantinya bukan hanya akademik saja namun juga secara non-akademik," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas