Tribun Sport

Eko Yuli Irawan Masih Jadi Andalan Tim Angkat Besi Indonesia Ke SEA Games Vietnam 2022

Meski tampil di dua kejuaraan dengan waktu yang berdekatan Zainudin Amali meyakini Windy bisa memberikan prestasi terbaik di dua ajang tersebut.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Eko Yuli Irawan Masih Jadi Andalan Tim Angkat Besi Indonesia Ke SEA Games Vietnam 2022
tribunnews.com/majid
Eko Yuli Irawan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Lifter putri Indonesia, Windy Cantika Aisah akan tampil di dua kejuaraan pada Mei 2022.

Pertama Windy bakal tampil pada Kejuaraan Dunia Angkat Besi Junior di Yunani pada 2-10 Mei 2022.

Setelah itu, Windy tampil pada SEA Games Vietnam yang terselenggara pada 12 – 23 Mei 2022.

Meski tampil di dua kejuaraan dengan waktu yang berdekatan, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meyakini Windy bisa memberikan prestasi terbaik di dua ajang tersebut.

Keyakinan timbul lantaran Windy sebelumnya tampil di Olimpiade Tokyo dan sukses meraih medali perunggu.

“Ya, saya kira tadi pak Djoko sudah laporkan bahwa itu sudah diatur oleh pelatih ya jadi dia langsung berangkat ke kejuaraan dunia setelah itu langsung bergabung dengan kontingen Vietnam,” kata Menpora Zainudin Amali di Mess Kwini, Jakarta, Selasa (26/4/2022).

“Saya kira sudah terprogram pelatih sudah memprogram kapan peak-nya mereka. Jadi bahkan tanggal dan jamnya sudah dihitung. Kita doakan saja, (dua-duanya maksimal) kita kan percaya dia sudah tampil di Olimpiade, Windy ini kan Olympian dan saya yakin mentalnya sudah siap,” ujarnya.

Selain Windy, PB PABSI juga menurunkan tiga lifter muda lainnya pada kejuaraan dunia angkat besi junior yakni Rizky Juniansyah, Najla Khoirunnisa, dan Juliana Klarisa.

Sementara  di SEA Games PB PABSI mengirim 13 atlet, salah satunya lifter senior Eko Yuli Irawan.

Wakil Ketua Umum PB PABSI, Djoko Pramono berharap pada SEA Games nanti anak asuhnya bisa mendulang medali lebih banyak dari SEA Games sebelumnya.

"Waktu di Filipina 10 atlet berangkat, semuanya bawa pulang medali. Di antaranya empat emas. Apakah nanti lebih baik atau jelek dari 2 tahun lalu? Ya kita lihat saja nanti. Saya tidak janji apa-apa, kepada Menteri juga tidak janji. Tapi dari ke-13 ini adalah yang terbaik dari Indonesia,” terang Djoko.

“Harapan saya juga seperti tahun lalu. Sekarang 13 atlet berangkat dan bisa bawa pulang 14 medali. Tinggal emasnya berapa, perak perunggu,” pungkasnya.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas