Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Jadwal Tayang MotoGP Prancis 2022 Live Trans7: Bastianini Mencari Perasaan yang Hilang di Le Mans

Seri ketujuh MotoGP 2022 di Sirkuit Le Mans, Prancis, akan berlangsung akhir pekan ini, Minggu (15/5/2022) pukul 19.00 WIB live Trans7.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Jadwal Tayang MotoGP Prancis 2022 Live Trans7: Bastianini Mencari Perasaan yang Hilang di Le Mans
AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA
Pembalap Suzuki Spanyol Joan Mir (kanan) memimpin pada awal balapan MotoGP selama Grand Prix Portugal di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao pada 24 April 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Enea Bastianini bertekad mencari sentuhan perasaannya yang hilang terhadap Desmosedici saat balapan di MotoGP Prancis 2022.

Seri ketujuh MotoGP 2022 bertajuk MotoGP Prancis akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Jumat (13/5/2022) hingga Minggu (15/5/2022).

GP Mania Tanah Air dapat menyaksikan race balapan MotoGP Prancis live Trans7 maupun streaming Vision Plus pukul 19.00 WIB.

Baca juga: MotoGP 2022: Mulai Bosan, Marc Marquez Ultimatum Honda agar Penuhi Semua Keinginannya

Baca juga: Jadwal MotoGP 2022 di Trans7: Quartararo Masa Bodoh dengan Masalah Rekan Setim, Cari Solusi Sendiri

Aksi pembalap Gresini Racing MotoGP Enea Bastianini di MotoGP Spanyol 2022, (1/5/2022). Pada balapan itu, dia berhasil finish posisi 8.
Aksi pembalap Gresini Racing MotoGP Enea Bastianini di MotoGP Spanyol 2022, (1/5/2022). Pada balapan itu, dia berhasil finish posisi 8. (HandOut/IST)

Rider Gresini Ducati, Enea Bastianini memberikan kejutan pada awal musim MotoGP 2022.

Mengantongi dua kemenangan dan sempat bercokol di puncak klasemen, membuat rider berkebangsaan Italia ini menulis sensasi tersendiri.

Meski kini masih berada di top three klasemen dengan koleksi 69 poin, namun dalam beberapa race terakhir, sinar kegemilangan Bestia -julukan Bastianini- meredup.

Sang rider pun mengakui jika ada sedikit problem dengan motornya, Desmosedici 21.

BERITA TERKAIT

Dia mengaku kehilangan feel dengan kuda besinya. Oleh karena itu, balapan di Le Mans akan dimanfaatkan oleh Bestia untuk kembali menemukan perasaannya yang hilang dengan tunggangannya itu.

"Saya ingin menemukan perasaan dengan motorku yang sempat hilang di Jerez (MotoGP Spanyol) lalu," buka Bastianini, dikutip dari laman Motosan.

"Memang di Portimao apa yang saya cari (keselarasan) dengan motor sudah ditemukan, namun hasilnya tak cukup mengesankan." tambahnya.

Namun rider yang diproyeksikan menjadi pengganti Jack Miller ini menyadari bahwa tak akan mudahj meraih hasil terbaik di kandang Fabio Quartararo.

(Kiri ke Kanan) Pembalap Honda Spanyol Marc Marquez, Pembalap Ducati Gresini Italia Enea Bastianini, Pembalap Ducati Pramac Spanyol Jorge Martin dan Pembalap Honda Spanyol Pol Espargaro melakukan pemanasan menjelang balapan MotoGP selama Grand Prix Portugal di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao pada 24 April 2022. (Photo by Patricia De Melo MOREIRA / AFP)
(Kiri ke Kanan) Pembalap Honda Spanyol Marc Marquez, Pembalap Ducati Gresini Italia Enea Bastianini, Pembalap Ducati Pramac Spanyol Jorge Martin dan Pembalap Honda Spanyol Pol Espargaro melakukan pemanasan menjelang balapan MotoGP selama Grand Prix Portugal di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao pada 24 April 2022. (Photo by Patricia De Melo MOREIRA / AFP) (AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA)

"Le Mans adalah trek yang unik, namun indah."

"Di sana, cuaca agak sulit untuk diprediksi, dan itu menjadi variabel penting. Semoaga saja cuaca mendukung."

Wilayah Sirkuit Le Mans terkenal dengan cuaca yang mudah berubah-ubah. Ptensi adanya wet race maupun dry race sulit untuk ditebak.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas