Tribun Sport

SEA Games 2022

Keren, Hari Ini Indonesia Borong 3 Medali Emas dan Empat Perak di SEA Games Vietnam

Kontingen Indonesia bisa meraih tiga emas satu hari sebelum pembukaan SEA Games 2021 Vietnam.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Keren, Hari Ini Indonesia Borong 3 Medali Emas dan Empat Perak di SEA Games Vietnam
dok: NOC Indonesia
Pencak silat ganda putri Indonesia, Riska Hermawan/Ririn Rinasih mengibarkan bendera Merah Putih usai mendapatkan medali emas pada nomor seni di Bac Tu Liem Gymnasium, Vietnam, Rabu (11/5/2022). 

Keren, Hari Ini Indonesia Borong 3 Medali Emas dan Empat Perak di SEA Games Vietnam
 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAKontingen Indonesia hari ini, Rabu (11/5/2022) mendapatkan tiga medali emas dan empat medali perak.

Tiga medali emas diperoleh dari cabor rowing dan pencak silat.

Dua emas didapatkan Kakan Kusmana/Ardi Isadi di nomor lightweight men’s double sculls dan men’s double sculls oleh Sulpianto/Memo, sementara satu emas lagi dari pencak silat ganda putri Indonesia, Riska Hermawan/Ririn Rinasih

CdM kontingen Indonesia, Ferry Kono mengaku senang Indonesia bisa meraih tiga emas satu hari sebelum pembukaan SEA Games 2021 Vietnam.

Baca juga: Shin Tae-yong Beberkan Alasan Mengganti Egy Maulana Vikri, Saddil Bakal Balik ke Sabah FC

Alhamdulillah. Pagi ini, atlet-atlet Indonesia dari cabang olahraga rowing dan pencak silat memberikan sumbangan luar biasa. Hari ini total Indonesia mendapatkan 3 medali emas, 4 perak,” kata Ferry Kono.

“Dari cabang olahraga rowing, kita mendapatkan medali emas perdana untuk Indonesia. Secara total rowing menyumbangkan 2 emas dan 2 medali perak kepada Merah Putih hari ini,” sambungnya.

Sementara itu medali perak dipersembahkan dari cabang olahraga rowing di nomor  quadruple sculls yang dimotori atlet kita Dewi Purwanti, Maslin Efrilia, Annisa Meilani Yahya dan Puteri Agni Anugerah serta dari nomor women four yang juga meraih hasil serupa.

Dua perak lagi didapatkan pencak silat tunggal putri dan beregu putra.

“Saya berharap medali emas yang diberikan di cabang olahraga rowing ini bisa menjadi pijakan awal untuk Tim Indonesia berprestasi lagi di hari-hari selanjutnya.

“Selain rowing, dari cabor pencak silat juga sudah bertanding dan dari hasil pertandingan kita mendapatkan 1 medali emas dan 2 medali perak,” pungkasnya.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas