Tribun Sport

MotoGP

Hasil Kualifikasi MotoGP Prancis 2022: Bagnaia Gemilang, Jack Miller Mengejutkan di Detik Akhir

Bagnaia gemilang merebut Pole position MotoGP Prancis 2022. Quartararo harus puas mengawali balapan di baris kedua, Marquez tercecer.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Hasil Kualifikasi MotoGP Prancis 2022: Bagnaia Gemilang, Jack Miller Mengejutkan di Detik Akhir
JAVIER SORIANO / AFP
Pembalap Ducati asal Italia Francesco Bagnaia melambai kepada para penggemar setelah memenangkan sesi kualifikasi MotoGP Spanyol Grand Prix di arena pacuan kuda Jerez di Jerez de la Frontera pada 30 April 2022. 

Hasil Kualifikasi MotoGP Prancis 2022: Bagnaia Gemilang, Jack Miller Mengejutkan di Detik Akhir

TRIBUNNEWS.COM - Hasil kualifikasi MotoGP Prancis 2022, pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia berhasil merebut pole position.

Francesco Bagnaia mencetak rekor waktu lap tercepat 1 menit 30.450 detik pada kualifikasi seri balap ketujuh MotoGP Prancis yang digelar di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Prancis pada Sabtu (14/5/2022).

Bagnaia akan memulai balapan di baris terdepan diikuti rekan setimnya, Jack Miller di posisi kedua dengan gap setengah detik.

Aleix Espargaro (Aprilia Racing) kembali melanjutkan penampilan konsistennya setelah merebut posisi terakhir di baris start terdepan, hasil yang sama pada kualifikasi seri sebelumnya di Jerez.

Jalannya sesi kualifikasi

Pembalap Ducati Italia Francesco Bagnaia (Depan) dan pembalap Italia Ducati VR46 Luca Marini mengambil bagian dalam sesi latihan pertama Grand Prix Portugis MotoGP di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao pada 22 April 2022.
Pembalap Ducati Italia Francesco Bagnaia (Depan) dan pembalap Italia Ducati VR46 Luca Marini mengambil bagian dalam sesi latihan pertama Grand Prix Portugis MotoGP di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao pada 22 April 2022. (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Joan Mir (Suzuki Ecstar) dan Jorge Martin (Pramac Racing) harus berjuang dari kualifikasi 1, keduanya bergantian menempati posisi pertama untuk mendapatkan lap terbaik.

Pada run pertama, Martin masih menjadi yang tercepat dengan lap terbaik 1 menit 31.138 detik.

Kemudian disusul Mir di posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 31.252 detik.

Pada run kedua, Mir berhasil mengungguli lap tercepat milik Martin dengan 1 menit 30.933 detik.

Halaman
1234
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas