Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Ngefans ke Max Verstappen, Muhammad Raziel Alcantara Unjuk Bakat di Balap Gokart

Catatan lain di seri 3 kemarin yaitu momen ketika bocah kelahiran 15 Januari 2015 itu berhasil berada di posisi 1 selepas rolling start di prefinal

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Ngefans ke Max Verstappen, Muhammad Raziel Alcantara Unjuk Bakat di Balap Gokart
HandOut/IST
Pegokart cilik berusia 7 tahun dari tim Delta Kart Racing, Muhammad Raziel Alcantara berkompetisi di kelas Entry Level Kejurnas Gokart 2022. 

Ngefans ke Max Verstappen, Muhammad Raziel Alcantara Unjuk Bakat di Balap Gokart

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ajang Kejuaraan Nasional Gokart Eshark Rok Cup 2022 semakin bergairah dengan kemunculan para pegokart baru.

Hal ini juga menjadi sinyal positif yang membuktikan regenerasi pembalap muda di Indonesia tidak pernah habis.

Satu di antara bakat potensial yang mulai muncul di Kejurnas Gokart 2022 yakni pegokart cilik dari tim Delta Kart Racing, Muhammad Raziel Alcantara yang berkompetisi di kelas Entry Level.

Baca juga: Abyan Aqila Sukses Naik Podium Di Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup 2022

Pegokart cilik dari tim Delta Kart Racing, Muhammad Raziel Alcantara
Pegokart cilik dari tim Delta Kart Racing, Muhammad Raziel Alcantara berfoto bersama kedua orangtuanya. Pebalap cilik berusia 7 tahun ini ikut berkompetisi di kelas Entry Level Kejurnas Gokart 2022.

Dalam lanjutan putaran ketiga Kejurnas gokart Eshark Rok Indonesia 2022 yang berlangsung Minggu (29/5/2022) di Sentul Karting Circuit, Raziel kembali bersaing di baris depan kelas Entry Level.

Di seri 3 kali ini, siswa kelas 1 SD Islam Tugasku ini menyudahi balapan di posisi kedua (runner up).

"Hasil balap di seri 3 cukup memuaskan mengingat durasi latihan sejak libur lebaran sampai menuju race sangat pendek namun Raziel mampu mencapai target waktu yang diinginkan," kata Rinald, sang Ayah.

BERITA TERKAIT

Catatan lain di seri 3 kemarin yaitu momen ketika bocah kelahiran 15 Januari 2015 itu berhasil berada di posisi 1 selepas rolling start di prefinal.

Namun sayangnya, rolling start harus diulang.

"Sangat disayangkan rolling start terpaksa diulang. Team (Delta Kart Racing Team) pun juga menyayangkan pengulangan rolling start ini, alhasil Raziel finish di posisi kedua dan mendapatkan catatan waktu tercepat (fastest lap) pada Final Race Eshark Rok Cup kelas Entry Level," sambung Rinald.

Raziel yang berusia 7 tahun menjadi pembalap paling muda di kelas Entry Level.

Pasalnya, para kompetitor rata-rata berusia 12 tahun.

Raziel tertarik terjun ke dunia balap karena dirinya menyukai Formula 1 serta mengidolai sang juara dunia F1, Max Verstappen.

"Awal mula terjun ke dunia gokart karena terinspirasi dari Juara Dunia F1 Max Verstappen yang dulunya juga mengawali karier dengan balap gokart. Raziel sangat menggemari F1 dan mengidolakan sosok Max Verstappen dari Tim Red Bull," beber sang Ayah.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas