Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Fakta Unik Hasil Indonesia Masters 2022: Fadia/Apriyani Selangkah Lagi Ukir Tinta Emas Bersejarah

Fakta unik mewarnai keberhasilan pasangan Siti Fadia/Apriyani Rahayu setelah mengamankan tiket final Indonesia Masters 2022.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Claudia Noventa
zoom-in Fakta Unik Hasil Indonesia Masters 2022: Fadia/Apriyani Selangkah Lagi Ukir Tinta Emas Bersejarah
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pasangan pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu (kanan) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti usai mengalahkan pasangan pebulu tangkis Belanda, Debora Jille dan Cheryl Seinen pada babak 32 besar Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (7/6/2022). Pada pertandingan tersebut, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil mengalahkan Debora Jille/Cheryl Seinen dengan skor 21-12 dan 21-9. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS,COM - Fakta unik mewarnai keberhasilan pasangan Siti Fadia/Apriyani Rahayu setelah mengamankan tiket final Indonesia Masters 2022.

Pasangan ganda putri unggulan ketujuh asal Indonesia itu sukses meraih tiket final setelah memenangkan laga sengit di babak empat besar, Sabtu (11/6/2022) hari ini.

Pasangan Fadia/Apriyani berhasil membungkam perlawanan unggulan keenam asal Malaysia, Pearly Tan/Muralitharan Thinaah di partai semifinal Indonesia Masters 2022.

Lewat permainan rubber game, pasangan Fadia/Apriyani menang atas lawannya tersebut dengan skor 21-23, 21-14 dan 21-14.

Kemenangan tersebut mengantarkan peraih medali emas SEA Games 2022 itu berhak tampil di final Indonesia Masters 2022, besok siang.

Baca juga: Hasil Semifinal Indonesia Masters 2022 - Bungkam Wakil Malaysia, Fadia/Apriyani Tembus ke Final

Baca juga: Live Score Hasil Semifinal Indonesia Masters 2022: Ginting, Minions & Fajar/Rian Beraksi, Pantau HP!

Pasangan pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu (kanan) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti mengembalikan kok ke arah pasangan pebulu tangkis Belanda, Debora Jille dan Cheryl Seinen pada babak 32 besar Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (7/6/2022). Pada pertandingan tersebut, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil mengalahkan Debora Jille/Cheryl Seinen dengan skor 21-12 dan 21-9. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pasangan pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu (kanan) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti mengembalikan kok ke arah pasangan pebulu tangkis Belanda, Debora Jille dan Cheryl Seinen pada babak 32 besar Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (7/6/2022). Pada pertandingan tersebut, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil mengalahkan Debora Jille/Cheryl Seinen dengan skor 21-12 dan 21-9. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Perjuangan lebih keras tampaknya harus dilakukan pasangan baru Indonesia tersebut jika ingin memenangkan gelar Indonesia Masters edisi kali ini.

Hal ini dikarenakan Fadia/Apriyani akan berhadapan dengan unggulan utama asal China, Chen Qingchen/Jia Yifan.

BERITA TERKAIT

Laga melawan Chen Qingchen/Jia Yifan akan menjadi ujian tersendiri bagi Fadia/Apriyani sebelum mampu memenangkan gelar juara di kandang sendiri.

Baca juga: Jumpa Utusan China, Fajar/Rian Punya Bekal Menawan Tembus Final Indonesia Masters 2022

Pasangan Chen Qingchen/Jia Yifan sendiri berhasil lolos final setelah mengalahkan Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong dengan skor 21-12 dan 21-13 di semifinal lainnya.

Adapun fakta unik yang mengiringi kelolosan Fadia/Apriyani yakni soal peluang keduanya menorehkan tinta emas sejarah di Istora Senayan.

Pasangan pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu (kiri) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti mengembalikan kok ke arah pasangan pebulu tangkis Belanda, Debora Jille dan Cheryl Seinen pada babak 32 besar Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (7/6/2022). Pada pertandingan tersebut, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil mengalahkan Debora Jille/Cheryl Seinen dengan skor 21-12 dan 21-9. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pasangan pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu (kiri) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti mengembalikan kok ke arah pasangan pebulu tangkis Belanda, Debora Jille dan Cheryl Seinen pada babak 32 besar Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (7/6/2022). Pada pertandingan tersebut, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil mengalahkan Debora Jille/Cheryl Seinen dengan skor 21-12 dan 21-9. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Dikutip dari Badminton Talk, kelolosan Fadia/Apriyani ke partai final ternyata menjadi momen perdana keduanya tampil bersama di panggung BWF World Tour.

Alhasil pencapaian pasangan yang baru dipasangkan pelatih Indonesia beberapa waktu lalu itu tentu cukup membanggakan.

Hal ini dikarenakan keduanya mampu langsung tembus final dalam partisipasi pertamanya di ajang BWF World Tour sebagai pasangan ganda putri baru andalan Indonesia.

Pasangan pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu (kiri) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti usai mengalahkan pasangan pebulu tangkis Belanda, Debora Jille dan Cheryl Seinen pada babak 32 besar Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (7/6/2022). Pada pertandingan tersebut, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil mengalahkan Debora Jille/Cheryl Seinen dengan skor 21-12 dan 21-9. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pasangan pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu (kiri) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti usai mengalahkan pasangan pebulu tangkis Belanda, Debora Jille dan Cheryl Seinen pada babak 32 besar Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (7/6/2022). Pada pertandingan tersebut, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil mengalahkan Debora Jille/Cheryl Seinen dengan skor 21-12 dan 21-9. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Baca juga: Indonesia Masters 2022: Saatnya Minions & Fajar/Rian Bikin Coach Herry IP Ngopi di Final Hari Minggu

Seandainya mampu meraih gelar juara Indonesia Masters 2022, tentu hal itu akan menjadi hadiah istimewa bagi Fadia/Apriyani dalam menjalani partnership barunya sebagai pasangan ganda putri Indonesia.

Sebelumnya, keduanya sudah membuktikan kehebatannya meskipun baru dipasangkan sebagai duet baru andalan ganda putri Indonesia.

Keduanya telah membuktikan kehebatannya kala meraih medali emas di cabor bulu tangkis SEA Games 2022, utamanya sektor ganda putri, beberapa waktu lalu.

Kini, pasangan Fadia/Apriyani tinggal membutuhkan satu langkah lagi bisa menorehkan tinta emas sejarah di panggung Indonesia Masters 2022.

(Tribunnews.com/Dwi Setiawan)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas