Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Indonesia International Marathon Akan Jadi Kualifikasi Boston Marathon, Kenny Tanjaya Girang

Ajang Indonesia International Marathon yang diselenggarakan TribunEO akan jadi even Kualifikasi Boston Marathon. Para peserta girang

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Indonesia International Marathon Akan Jadi Kualifikasi Boston Marathon, Kenny Tanjaya Girang
tribunnews.com/abdul majid
Pelari asal Jakarta, Kenny dan Novita saat ditemui usai mengambil race pack collection di Grand Inna Bali Beach Hotel, Sanur, Bali, Sabtu (25/6/2022). 

Indonesia International Marathon Akan Jadi Kualifikasi Boston Marathon, Kenny Tanjaya Girang

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, BALI – Ajang Indonesia International Marathon bakal jadi salah satu kualifikasi para pelari untuk tampil di Boston Marathon.

Kabar ini disambut gembira seorang peserta lari asal Jakarta, Kenny Tanjaya yang datang bersama tunangannya, Novita Widjaja untuk mengikuti Indonesia International Marathon 2022 pada Minggu (26/6/2022) di Bali.

Menurut Kenny, apabila Indonesia International Marathon benar jadi kualifikasi Boston Marathon pastinya itu bakal menyedot banyak pelari yang akan ikut di even internasional balap lari yang diselenggarakan TribunEO tersebut.

Baca juga: Cerita Kakek 59 Tahun Ikut Lari 21 Kilo di Indonesia International Marathon 2022, Usia Bukan Batasan

Baca juga: Jasman Boyong Anak-Istri ke Indonesia International Marathon 2022, Bukan Sekadar Ikut Lomba Lari

Tak hanya itu, geliat pariwisata dan ekonomi di Bali tentunya juga akan merasakan dampak positifnya.

“Ya bagus dong kan cuma ada beberapa event yang bisa kualifikasi Boston jadi nanti tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri mendingan spend di negeri sendiri, menggiatkan ekonomi lokal, ekonomi Nasional. Jadi banyak pelari Indonesia yang Boston Qualifier dan tempatnya di sini,” kata Kenny.

BERITA TERKAIT

“Karena kan selama ini mereka harus keluar untuk ambil kualifikasi Boston. Apalagi kalau di luar rutenya berat tapi kalau di Bali flat dan kita bisa melewati tempat-tempat wisata juga jadi lebih fresh,” ujarnya.

Karena itu, begitu tahu informasi pendaftaran Indonesia International Marathon 2022, Kenny tak ingin ketinggalan, terlebih lokasinya di Bali.

Baca juga: Rute Indonesia International Marathon 2022, Sebagian Jalan Ditutup, Tanaka: Tokyo Marathon Juga

Jalur dan trek lari Indonesia International Marathon 2022 terpampang di Grand Inna Bali Beach, Sanur, Bali, Jumat (24/6/2022) yang dijadwalkan berlangsung di Bali, Minggu (26/6/2022)
Jalur dan trek lari Indonesia International Marathon 2022 terpampang di Grand Inna Bali Beach, Sanur, Bali, Jumat (24/6/2022) yang dijadwalkan berlangsung di Bali, Minggu (26/6/2022) (Tribunnews/Abdul majid)

Baca juga: Penampakan Mobil Sport Mazda MX-5 di Indonesia International Marathon: Dua Pintu, Atap Convertible 

Ia mengaku sudah lama menantikan bisa lari marathon secara offline kembali setelah sebelumnya event lari hanya dilakukan secara virtual karena pandemi covid-19.

“Waktu awal tahu saya excited banget terus langsung daftar. Ini juga sekalian holiday apalagi lokasinya di Sanur, itu kan tidak jauh, rutenya bagus. Kami mau ke kota gampang, kulinernya juga gampang,” kata Kenny kepada Tribunnews di Grand Inna Bali Beach, Sanur, Sabtu (25/6/2022).

“Saya tidak ada persiapan khusus ini marathon pertama yang saya ikuti semenjak pandemi. Jadi saya mau enjoy saja, sekalian menikmati alam di Bali,” sambungnya.

Berbeda dari Kenny yang turun di kategori marathon, sang tunangan, Novita hanya turun pada nomor half marathon.

Saat ditanya mengenai target, pasangan ini kompak tak mematok target yang muluk-muluk.

“Kami tidak ada target, ya minimal bisa finish strong lah,” kata Novita.

Adapun race director IIM 2022, Riena Tambunan menjelaskan  IIM digelar dengan standar internasional yang pelaksanaanya mengacu pada standard AIMS - World Athletics yang telah diimplementasikan pada maraton kelas dunia seperti The Abbot World Marathon Majors.

Race Director Indonesia International Marathon, Riena Tambunan saat ditemui awal media seusai meet and greet di Sarinah, Jakarta, Selasa (31/5/2022).
Race Director Indonesia International Marathon, Riena Tambunan saat ditemui awal media seusai meet and greet di Sarinah, Jakarta, Selasa (31/5/2022). (Tribunnews.com/Alfarizy AF)

Bahkan sertifikasi IIM sudah bisa untuk Kualifikasi Boston Marathon dan race di sini juga bisa dipakai untuk Olimpiade.

“Sertifikasi jelas IIM masuk kualifikasi Boston Marathon. Lalu rute bisa dipakai untuk Olympic jika Indonesia menjadi tuan rumah. Dan resmi di World Athletic dan AIMS," paparnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas