Tribun Sport

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin Batal Tampil Di Malaysia Open 2022, Ini Sebabnya

Kabar mengejutkan kembali datang dari dunia Bulutangkis Indonesia yang akan berjuang pada gelaran Malaysia Open 2022.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin Batal Tampil Di Malaysia Open 2022, Ini Sebabnya
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin Batal Tampil Di Malaysia Open 2022 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kabar mengejutkan kembali datang dari dunia Bulutangkis Indonesia yang akan berjuang pada gelaran Malaysia Open 2022.

Pasangan putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin gagal tampil pada ajang Super 750 BWF itu yang akan berjalan pada 28 Juni sampai 3 Juli mendatang.

Diketahui ketidakikutsertaan pasangan tersebut karena Leo mengalami cedera saat menjalani sesi latihan persiapan Malaysia Open 2022.

Kabar ini disampaikan oleh pelatih kepala ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi dalam rilis yang disebarkan oleh tim Humas Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

"Leo/Daniel kita tarik dari Malaysia Open 2022 karena Leo ada cedera di pinggangnya," kata ujar pelatih yang berjuluk Naga Api itu, Minggu (26/6/2022).

Herry IP juga mengatakan saat ini Leo sedang menjalani pemulihan dan terapi. Kendati demikian, tampaknya masih ada kemungkinan Leo dapat tamoil pada kejuaraan berikutnya dalan waktu dekat.

"Minggu ini ia (Leo) akan fokus pemulihan dan terapi sembari kita pantau kesiapannya tampil di Malaysia Masters dan Singapore Open,"kata Herry IP.

Leo mengungkapkan bahwa ia mulai merasakan sakit di bagian pinggangnya pada hari Kamis (23/6/2022) lalu.

"Saat sedang latihan tiba-tiba saya merasakan sakit di pinggang," ucap Leo.

Leo pun berharap agar kondisinya bisa cepat pulih dan dapat mengikuti kejuaraan terdekatnya yaitu Malaysia Masters 2022 dan Singapore Open 2022.

"Sudah diperiksa dokter dan sekarang sedang menunggu hasil MRI. Saya berharap semoga cederanya tidak parah dan bisa tampil di Malaysia Masters dan Singapore Open," harap Leo.

Sebelumnya, Indonesia juga sudah kehilangan ganda nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Pasangan berjuluk The Minions itu gagal tampil karena Marcus Fernaldi Gideon harus fokus terhadap pemulihan pasca operasi.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang menempati peringkat 14 dunia itu pun urung pentas karena karena Yeremia cedera lutut kiri yang didapat pada menjalani babak perempatfinal Indonesia Open 2022.

Lebih lanjut, Kedua pasangan tersebut dipastikan tidak bermain di tur Asia Tenggara. Malaysia Open, Malaysia Masters, dan Singapore Open.

Kendati hanya menyisakan tiga pasangan, Herry tetap optimis anak-anak asuhnya tetap mampu memberikan penampilan terbaik di turnamen dengan level BWF World Tour Super 750 ini.

"Tetap optimis Fajar/Rian, Ahsan/Hendra, dan Bagas/Fikri mampu memberikan yang terbaik. Walau persiapan juga singkat tapi selalu ada harapan," yakin Herry.

Tim Indonesia saat ini sudah tiba di Kuala Lumpur setelah bertolak dari Jakarta Minggu (26/6) pagi. (M39)

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas