Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Riena Tambunan Umumkan Indonesia International Marathon 2022 Masuk Kualifikasi Boston Marathon

Indonesia International Marathon 2022 sudah masuk ke dalam Kualifikasi Boston Marathon.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Riena Tambunan Umumkan Indonesia International Marathon 2022 Masuk Kualifikasi Boston Marathon
Tribunnews.com/Abdul Majid
Race Director Indonesia International Marathon 2022, Riena Tambunan saat mengumumkan IIM jadi kualifikasi Boston Marathon sebelum melepas para pelari marathon di Grand Inna Bali Beach Hotel, Sanur, Bali, Minggu (26/6/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, SANUR – Jelang beberapa menit untuk start pada kategori marathon, Race Director Indonesia International Marathon 2022, Riena Tambunan mengatakan bahwa Indonesia International Marathon ini sudah masuk ke dalam Kualifikasi Boston Marathon.

Itu artinya, pelari yang waktunya cukup dengan kualifikasi, mereka akan bisa tampil di Boston Marathon pada April tahun depan.

"Jika kalian berlari cepat, personal best kualifikasi waktu di Boston bisa langsung result-nya di submit ke Boston dan kalian akan tampil di Boston Marathon pada April 2023, ini adalah hadiah dari Bali untuk kamu semua. Jadi event ini kualifikasi untuk ke Boston," kata Riena Tambunan, Minggu (26/6/2022).

Baca juga: Ketua Umum KONI Pusat Berharap Indonesia International Marathon Bisa Masuk World Marathon Majors

Setelah mendengar informasi tersebut, para pelari yang berada di garis start pun menyambut riuh dengan tepuk tangan.

Seperti diketahui, trek lari Indonesia International Marathon telah berstandar internasional.

Pelaksanaannya mengacu pada standard AIMS - World Athletics yang telah diimplementasikan pada maraton kelas dunia seperti The Abbot World Marathon Majors.

Para peserta kategori full marathon dalam ajang Indonesia International Marathon (IIM) 2022 mulai berlari tepat pukul 04.30 Wita, di garis start, Grand Inna Bali Beach, Sanur, Bali, Minggu (26/6/2022).
Para peserta kategori full marathon dalam ajang Indonesia International Marathon (IIM) 2022 mulai berlari tepat pukul 04.30 Wita, di garis start, Grand Inna Bali Beach, Sanur, Bali, Minggu (26/6/2022). (Wartakotalive.com/Leonardus Wical Zelena Arga)
BERITA TERKAIT

Sertifikasi Indonesia International Marathon sudah bisa untuk Kualifikasi Boston Marathon dan race di sini juga bisa dipakai untuk Olimpiade.

Indonesia International Marathon 2022 memperlombakan kategori 5k, 10k, 21k dan 42k (marathon).

Ajang ini diikuti sebanyak 3.500 peserta yang berasal dari pelari lokal dan luar negeri.

Tak hanya itu, Riena juga kembali mengingatkan untuk pelari yang bisa memecahkan rekor nasional yang masih dipegang oleh Eduardus Nabunome pada PON 1993 silam dengan catatan waktu 2 jam 19 menit dan 18 detik bakal mendapatkan hadiah Rp 1 miliar.

Baca juga: Peserta Full Marathon di Indonesia International Marathon 2022 Mulai Berlari Pukul 04.30 Wita

"Bagi peserta yang bisa memecahkan rekor marathon mereka akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 1 miliar yang telah disiapkan dari KONI," ujarnya.

Acara Indonesia International Marathon (IIM) 2022 di Bali, Minggu (26/6/2022), terselenggara atas kerja sama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Tribun Event Organizer (Tribun EO).

Tentang Tribun EO

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas