Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Anthony Ginting Lawan Axelsen di Perempat Final Malaysia Open: Jangan Lihat Hasil-Hasil Sebelumnya

Viktor Axelsen lah yang menghentikan langkah Ginting dalam dua turnamen beruntun, Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Anthony Ginting Lawan Axelsen di Perempat Final Malaysia Open: Jangan Lihat Hasil-Hasil Sebelumnya
Media Humas PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting saat berlaga di babak 16 besar Malaysia Open 2022, Kamis (30/6/2022). 

Anthony Ginting Bertemu Axelsen di Perempat Final Malaysia Open 2022, Jangan Lihat Hasil-Hasil Sebelumnya

Laporan wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting akan kembali lawan berat  setelah lolos ke perempat final Malaysia Open 2022, wakil Denmark, Viktor Axelsen.

Anthony Ginting melangkah ke perempat final sesudah menyelesaikan tugasnya di 16 Besar Malaysia Open 2022 dengan mengalahkan wakil Thailand, Sittihkom Thammasin.

Anthony Ginting, pebulutangkis kelahiran Cimahi tersebut menang dua gim langsung, 21-18, 21-18 di partai 16 besar Malaysia Open 2022.

Baca juga: Hasil Malaysia Open 2022, Dilibas Tunggal China, Gregoria: Saya Harus Perbaiki Fokus di Otak Saya

"Pertama mengucap syukur bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera dan bisa bermain dengan baik juga. Hari ini lebih ke kondisi lapangan saja. Jadi strategi gim pertama dan kedua berbeda jauh," kata Ginting setelah pertandingan.

"Untuk angin sudah jauh lebih baik, tapi sekarang lebih ke penerapan strateginya saja. Seperti masih suka terbawa cara main di gim pertama, padahal dengan keadaan seperti ini di gim keduanya harus berubah. Variasi pukulan dan temponya harus bagaimana," sambungnya.

BERITA TERKAIT

Ginting mengatakan persiapan yang ia lakukan guna melawan Thammasin adalah fokus kepada diri sendiri sekaligus tetap waspada, meski Ginting memegang rekor pertemuan di atas wakil dari Thailand itu.

Baca juga: Duel Penuh Adrenalin di Malaysia Open 2022, Ahsan/Hendra Terpancing Emosi, The Daddies Sukses Revans

"Persiapan melawan Thammasin, kan sudah beberapa kali bertemu. Terakhir kemarin di Indonesia Masters. Jadi sudah tahu kelebihan dan kebiasaan dia seperti apa. Fokus ke diri sendiri saja. Menenangkan diri," ujar Ginting.

"Saya juga tidak memikirkan rekor pertemuan, tetap waspada karena siapapun bisa menang kalau kitanya tidak siap atau kurang bisa mengatur dengan baik di lapangan," terangnya.

Kemenangan Ini menambah panjang rekor kemenangan pemain ranking enam dunia tersebut atas Thammasin. Total Ginting sudah mengemas empat kemenangan tanpa kekalahan.

Di babak perempat final, Ginting akan kembali berhadapan dengan pebulutangkis Denmark, Viktor Axelsen.

Diketahui sebelumnya, Viktor Axelsen lah yang menghentikan langkah Ginting dalam dua turnamen beruntun, Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022.

Kendati demikian, Ginting mengaku tak gentar berhadapan dengan pebulutangkis ranking satu dunia tersebut. Ginting bertekad untuk memberikan yang terbaik di laga tersebut. 

"Menurut saya, persaingan di tunggal putra memang sangat ketat. Sekarang memang nomor satu kan Viktor Axelsen, bisa kita lihat dari cara main dia dan hasilnya selama ini," tutur Ginting.

"Besok saat melawan dia, saya akan fokus saja. Bertanding sebaik mungkin dan memberikan yang terbaik. Tidak mau melihat hasil-hasil sebelumnya," lanjutnya. (Alfarizy AF/M39)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas